Friday, 18 January 2019

Tolak Revisi Visi Misi Prabowo - Sandi

KPU: Hanya Menerima Dokumen di Masa Pendaftaran

Jumat, 11 Januari 2019 — 15:13 WIB
Ketua KPU RI, Arief Budiman (ikbal)

Ketua KPU RI, Arief Budiman (ikbal)

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan visi misi pasangan calon presiden dan wakil presiden  yang resmi diterima adalah dokumen yang dilaporkan berbarengan dengan masa pendaftaran. Ketua KPU RI, Arief Budiman menejelaskan dokumen visi misi bagian dari persyaratan pendaftaran paslon.

“Kalau dokumen visi misi sudah nggak ada (perubahan). Tetep (yang lama). Istilahnya adalah KPU menerima seluruh dokumen pendaftaran pada masa pendaftaran. Nah dokumen pendaftaran itu salah satunya visi misi,” ujar Arief di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Arief menambahkan KPU tidak memberi ruang pada perubahan atau revisi visi misi paslon, seperti yang diajukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. “KPU, hanya menerima seluruh dokumen pendaftaran di masa pendaftaran,” tandasnya.

Sebelumnya Prabowo – Sandi merevisi visi misi  pasangan calon. Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan visi misi pasangan calon yang sudah direvisi sudah dilaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelah mengalami revisi, lembar halaman visi misi menjadi lebih banyak yakni 45 halaman. (ikbal)