Tuesday, 25 June 2019

Mantan Istri bos Amazon Bisa Menjadi Perempuan Terkaya di Dunia

Jumat, 11 Januari 2019 — 0:40 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie Bezos

CEO Amazon Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie Bezos

 

AMERIKA– Menyusul pengumuman perceraian bos Amazon Jeff Bezoz, perhatian kini dialihkan ke istrinya yang kemungkinan akan segera menjadi perempuan terkaya di dunia.

 

Lelaki terkaya di dunia, CEO Amazon, Jeff Bezoz, dan istrinya MacKenzie mengumumkan perceraian setelah menikah selama 25 tahun.

Keputusan itu mereka ungkapkan dalam pernyataan bersama yang diunggah di Twitter pada hari Rabu (9/1).

MacKenzie, 48, akan menjadi perempuan terkaya di dunia bila ia menerima setengah dari kekayaan Bezoz sekitar US$68 miliar atau sekitar Rp950 triliun.

Saat ini perempuan terkaya, menurut catatan Bloomberg adalah penerima waris L’Oreal, Francoise Bettencourt Meyers, dengan nilai kekayaan sekitar US$45,6 miliar.

MacKenzie Bezos, seorang novelis bertemu calon suaminya itu saat wawancara posisi peneliti di Manhattan, New York.

“Setelah periode panjang untuk mengeksplorasi hubungan kami dan hidup secara terpisah, kami memutuskan untuk berpisah dan melanjutkan hidup kami sebagai sahabat,” kata mereka.
“Jika kami tahu bahwa kami akan berpisah setelah 25 tahun hidup bersama, kami akan tetap mengulanginya. Kami memiliki hidup yang luar biasa sebagai pasangan dan kami melihat masa depan yang cerah sebagai orang tua, teman, rekan dalam pekerjaan, dan individu yang mengejar petualangan di masa depan.

“Meski memiliki label berbeda, kami tetap keluarga dan sahabat.”

Tahun lalu, mereka meluncurkan proyek amal bersama, Day One Fund, untuk menolong orang-orang tuna wisma dan mendirikan sekolah untuk anak usia dini bagi komunitas miskin.

Mereka memiliki empat anak – tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan adopsi.

Media di AS mengatakan Bezos sedang menjalin hubungan dengan pembawa acara TV Fox, Lauren Sánchez. Media hiburan TMZ mengatakan mereka telah berkencan sejak akhir tahun lalu.

Pada tahun 2013, MacKenzie Bezos mengatakan kepada majalah Vogue dia bertemu Jeff saat ia mewawancarainya untuk sebuah pekerjaan di sebuah perusahaan bisnis pengelolaan dana di New York.

Mereka bertunangan setelah tiga bulan berkencan dan menikah di tahun 1993. Satu tahun kemudian Jeff mendirikan Amazon, perusahaan yang awalnya fokus menjual buku secara online.

Perusahaan itu berkembang menjadi salah satu perusahaan perdagangan elektronik raksasa di dunia.(BBC)