Sunday, 16 June 2019

Pemuda Ini Mengamuk Pecahkan Pintu Kaca Kantor Bank

Jumat, 11 Januari 2019 — 21:13 WIB
Kanit Binmas Polsek Cimanggis AKP Sugito dibantu petugas Dinsos Depok mengevakuasi pemuda diduga stres dibawa ke dalam mobil ambulan. (angga)

Kanit Binmas Polsek Cimanggis AKP Sugito dibantu petugas Dinsos Depok mengevakuasi pemuda diduga stres dibawa ke dalam mobil ambulan. (angga)

DEPOK – Seorang pemuda tiba-tiba mengamuk memecahkan pintu kaca Bank BPR Perdana di Jalan Raya Bogor Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (11/1/2019) petang.

Menurut saksi satpam BPR Perdana, Samino, saat dirinya berjaga tiba-tiba ada pemuda tanpa mengenakan pakaian sehelai di badannya langsung menendang pintu kaca hingga pecah.

“Pemuda tersebut spontan saja tanpa mengenakan alas kaki tahu-tahu langsung menendang pintu kaca kantor hingga terbelah dua,” ujarnya saat mengamankan pemuda yang diduga stres tersebut ke Mapolsek Cimanggis.

Pria itu sudah dikenal warga sekitar sering mondar-mandor di sekitar lokasi. “Sepertinya orang gila lantaran pada saat diamankan dan diinterogasi oleh anggota Binmas Mekarsari Bripka Suprapto tidak nyambung ,”katanya.

Sementara itu petugas Dinsos Kota Depok, Ibu Ino mendapatkan ada kejadian tersebut langsung menghubungi petugas Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Cimanggis, Dhian Arvianto, langsung membawa pelaku dibantu petugas Polsek Cimanggis dari lokasi kejadian.

“Pengakuan pelaku saat ditanya bernama Randy Asward. Setelah dicocokkan melalui jejaring media sosial Facebook ternyata benar pelaku bernama Randy Asward (berkarat),”ujarnya.

Dalam riwayat pembacaan status dalam Facebook pelaku tersebut, terakhir digunakan pada 2013 dan merupakan warga Pasar Rebo.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menambahkan dari keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi bahwa pelaku bernama Randy Asward dikenal suka berkeliaran di sekitar lokasi tanpa mengenakan sehelai pakaian diduga stres.

“Oleh warga sekitar pelaku ini jika lagi kumat kerap membuat onar kadang merusak benda yang ada di sekitarnya,”tuturnya.

Kapolsek menambahkan antisipasi hal tidak diinginkan terjadi pihaknya langsung menghubungi pihak Dinsos Kota Depok untuk segera ditindak lanjuti.

“Pemuda itu kini sudah dibawa ke RS Jiwa Marjuki Mahdi di Bogor, bersama petugas Dinsos Kota Depok dengan menggunakan mobil ambulan Puskesmas Kecamatan Cimanggis,”tutupnya. (angga/b)