Monday, 21 January 2019

Prabowo-Sandi Ubah Visi Misi, Hasto: Baru Kampanye Udah Berubah-ubah

Jumat, 11 Januari 2019 — 20:53 WIB
Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto (ikbal)

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto (ikbal)

JAKARTA – Kubu Prabowo-Sandiaga mengajukan perubahan visi misi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Upaya ini langsung mendapat tanggapan dari kubu Jokowi-Ma’ruf, dalam hal ini Hasto Kristiyanto yang merupakan Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, revisi bukti kubu Prabowo-Sandi tidak konsisten.

Menurut Hasto, hal tersebut dalam bahasa rakyat sederhana saja, menunjukkan sikap tidak konsisten, membingungkan. “Itu kan tidak konsisten, berubah-ubah seperti itu. itu bahasa rakyat, bukan bahasa kami,” kata Hasto di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1/2029).

Menurut Hasto yang merupakan Sekjen PDIP itu, tidak konsistennya Prabowo-Sandiaga sangat jelas terlihat di masa-masa kampanye yang sudah berjalan kurang lebih 4 bulan ini.

“Segala sesuatunya kan pada akhirnya masyarakat yang menilai, baru kampanye berapa bulan saja sudah berkali-kali terjadi ketidakonsistenan. Karena itulah mari kita hijrah bersama. Ini pemilu untuk menampilkan gagasan terbaik yang menyetuh harapan rakyat itu sendiri,” jelasnya.

Hasto menegaskan, pihaknya akan mengikuti segala aturan KPU. Itu bentuk komitmen pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin. Diaelihat visi-misinya jelas sudah dikumpulkan dan sudah menjadi komitmen bersama.

“Tentu saja kurang pas. Karena perubahan visi-misi di tengah jalan itu menunjukkan kepemimpinan yang selalu berubah-ubah, ikut arus, kepemimpinan yang tidak kokoh dalam prinsip, ragu-ragu. Dan ini yang kami tidak inginkan,” ujarnya. (*/win)