Monday, 25 March 2019

Proyek Sejuta Pohon Jangan Hanya Menanam Tapi juga Memelihara

Jumat, 11 Januari 2019 — 23:49 WIB
Anggota Polres Way Kanan menanam pohon di depan mapolres

Anggota Polres Way Kanan menanam pohon di depan mapolres

LAMPUNG – Polisi bersama Pemkab Way Kanan, Lampung melakukan gerakan menanam pohon untuk mencegah terjadinya longsor di sepanjang Jalan Mayjend Ryacudu KM 09 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, pada Jum’at (11/1/2019) sore.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kabag Sumda Kompol Andri Yulianto menjelaskan memperingati hari sejuta pohon, caranya bermacam-macam mulai dari seminar, reboisasi sampai penghijauan.

Peringatan kali ini Polres Way Kanan bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan gerakan menanam pohon serentak dengan pembagian wilayah tanam di sepanjang Jalan Mayjend Ryacudu KM 09 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan dengan menggunakan alat seperti cangkul, linggis dan sekop.

Selain itu, tujuan penanaman pohon adalah salah satu langkah mengantisipasi semakin tingginya angka pencemaran lingkungan dan dampak pemanasan global, tanah longsor sehingga perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. karena itulah Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan seperti ini,” imbuh Kompol Andri.

Oleh sebab itu, tambahnya, kegiatan penanaman ini tidak boleh hanya berhenti pada proses penanaman, tetapi juga harus ditindaklanjuti dengan gerakan pemeliharaan tanaman. “Supaya pohon yang ditanam ini tumbuh berkembang dan bermanfaat mencegah terjadinya longsor dan buat lingkungan agar menjadi hijau,” ungkapnya. (Koesma/b)