Friday, 22 March 2019

Satgas Anti Mafia Bola Siap Bidik Klub Terlibat Pengaturan Skor

Jumat, 11 Januari 2019 — 12:19 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (cw2)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (cw2)

JAKARTA – Tim Satgas Anti Mafia Bola masih terus mendalami kasus pengaturan skors terhadap tersangka Nurul Safarid alias NS. Rencananya, pekan depan tim mulai melakukan pemeriksaan terhadap wasit dan pengawas pertandingan.

“Untuk pemeriksaan NS masih butuh pendalaman, karena minggu depan kita baru memulai lagi rencana untuk pemeriksaan perangkat pertandingan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dari hasil pendalaman tersangka dan pemeriksaan perangkat pertandingan ada tersangka baru. “Kalau sudah kontruksi hukumnya kuat, didukung alat bukti yang kuat, tidak menutup kemungkian Satgas kembali menetapkan tersangka,” imbuhnya.

Selain itu, klub yang diduga terlibat dalam pengaturan skor juga akan diperiksa. Namun ia enggan menyebut waktu pemeriksaanmya. “Nanti dulu,” ujarnya.

Nurul Safarid alias NS ditangkap tim Satgas Anti Mafia Bola pada Senin (7/1/2019) lalu di Garut, Jawa Barat. Dalam laga Persibara melawan Pasuruan, Nurul yang menjadi wasit berperan memenangkan Persibara dengan skor akhir 2 – 0. Setelah menerima uang Rp45 juta dari tersangka Priyanto alias P dan tersangka Dwi Irianto alias DI. (cw2/yp)