Monday, 21 January 2019

Arsenal Tersungkur di Kandang West Ham

Sabtu, 12 Januari 2019 — 21:43 WIB
Pemain-pemain West Ham rayakan gol ke gawang Arsenal (reuters)

Pemain-pemain West Ham rayakan gol ke gawang Arsenal (reuters)

INGGRIS- Arsenal tersungkur di kandang West Ham United, London Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

Pada laga derby London ini West Ham menjadi pemenang lewat gol tunggal Declan Rice pada menit ke-48.

Tentu kekalahan menyakitkan ini membuat usaha Arsenal masuk empat besar kian berat. Jarak dengan Chelsea yang ada di peringkat keempat bisa menjauh jika Minggu dinihari nati The Blues mampu mengalahkan Newcastle United

Hingga laga ke 22 Arsenal baru mengemas 41 poin berjarak tiga dengan Chelsea di atasnya. Sedangkan West Ham melesat ke peringkat delapan dengan nilai 31.

Kedua tim sejak menit awal langsung saling menekan. Arsenal berusaha mencari gol cepat namun usaha Aubameyang dan Lacazette selalu gagal di perthanan West Ham.

Seperti pada menit ke-13 tendangan keras Alexandre Lacazette dengan kaki kanan dari kotak penalti usai menerima umpan daru Alex Iwobi masih bisa diselamatkan kiper tuan rumah.

Pada menit ke- 29 guliran West Ham yang gagal mencetak gol. Tendangan Marko Arnautovic usai menerima umpan dari Filipe Andersin masih belum memenuhi sasaran.

Jual beli serangan yang diperagakan kedua tim pada babak pertama belum menghasilkan gol alisa 0-0.

Memasuki babak kedua, West Ham langsung menekan dan menit ke-48 berhasil unggul. Berawal dari sepak pojok yang dilepas Samsir Nasri bola mengarah ke kotak penalti dan berhasil dihalau bek Arsenal. Bola kembali dikuasai oleh pemain West Ham dan dikirim ke Declan Rice yang ada di kotak penalti lalu disambut dengan tembakan kaki kanan yang tidak bisa dijankau oleh kiper Arsenal

Setelah gol itu membuat Arsenal meningkatkan tekanan. Mereka terus mencari gol penyeimbang. Namun oleh West Ham dilawan dengan cara ngotot yang tidak memberikan ruang gerak kepada pemain-pemain Arsenal.

Taktik ini cukup manjur sehingga Arsenal hingga wasit meniup pluit terakhir tidak mampu mencetak gol . (b)