Monday, 21 January 2019

Barcelona Batal Tarik Morata dari Chelsea

Sabtu, 12 Januari 2019 — 13:31 WIB
Alvaro Morata. (reuters)

Alvaro Morata. (reuters)

SPANYOL – Pupus sudah keinginan Alvaro Morata untuk pindah ke Barcelona. Sebab, klub asal Catalan itu sudah tak lagi tertarik menggunakan tenaganya.

Salah satu alasannya lantaran buruknya penampilan Morata bersama Chelsea. Sejak pindah ke Inggris pada musim panas 2017, penyerang asal Spanyol itu tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama The Blues.

Bersama pelatih Sarri, Morata baru mencetak 24 gol dari 72 pertandingan di seluruh ajang kompetisi dengan seragam Chelsea.

Sebagaimana dilaporkan Mundo Deportivo, Barca awalnya memang sempat melirik Morata untuk mencari pelapis sekaligus penerus Luis Suarez. Namun, setelah melihat performanya di Chelsea, Los Cules kini sama sekali tak berminat memboyong eks striker Real Madrid itu sebagai juru gedor.

(BacaPernah Bela Real Madrid, Morata Disebut Akan Hijrah ke Barcelona)

Dengan kata lain, Barcelona menilai Morata tidak mumpuni untuk menjadi penyerang mereka. Blaugrana masih akan terus mencari penyerang yang layak untuk menggantikan Suarez.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Morata kembali bermain di La Liga Spanyol. Jika Barcelona tak lagi berminat memboyongnya, lain halnya dengan Sevilla yang dikabarkan berniat menariknya.

Memang Sevilla dikabarkan hanya berniat meminjam Morata hingga musim ini berakhir. Hal itu karena Chelsea sendiri tidak berniat melepas Morata secara permanen ke Sevilla lantaran faktor keuangan.

(BacaTinggalkan Chelsea, Morata Dipinjamkan ke Sevilla)

The Blues baru akan menjual Morata ke klub yang memiliki kekuatan finansial. Hingga kini, hanya AC Milan yang dikabarkan tertarik merekrut Morata. (*/ys)