Tuesday, 25 June 2019

Deklarasi Dukung Jokowi, Alumni UI Membuat Kuning GBK

Sabtu, 12 Januari 2019 — 16:25 WIB
Ribuan alumni memenuhi kawasan GBK Senayan dalam deklarasi dukungan para alumni UI kepada Jokowi. (ikbal)

Ribuan alumni memenuhi kawasan GBK Senayan dalam deklarasi dukungan para alumni UI kepada Jokowi. (ikbal)

JAKARTA – Ribuan alumni Universitas Indonesia (UI) memadati area Plaza Selatan dan Tenggara, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019). Mengenakan kaos kuning bertulis “We Are Alumni UI for Jokowi” para alumnus siap mendeklarasikan dukungan kepada calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

Pantauan Poskotanews di lokasi, mereka terlihat menunggu kedatangan Jokowi yang akan memberikan sambutan di atas panggung berwarna kuning. Meski Presiden baru dijadwalkan tiba di tempat acara pukul 16:00, para alumni sudah memadati kawasan GBK sejak siang hari.

Tidak hanya alumni UI, para alumni universitas lain juga turut hadir. Jebolan Universitas Trisakti juga datang, tampak dari  kaos yang mereka kenakan.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Alumni UI Fajar Soeharto menuturkan, setidaknya 10 ribu orang peserta diprediksi akan hadir pada deklarasi dukungan itu.

“Kami telah siap menyambut kedatangan kurang lebih 10.000 peserta yang terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan para sahabat kami yaitu alumni berbagai perguruan tinggi dan universitas, serta anggota organisasi masyarakat dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Fajar Soeharto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/1/2019).

Fajar mengatakan dukungan diberikan karena paslon 01, Jokowi – Ma’ruf dianggap pasangan yag tepat memimpin negara karena memiliki rekam jejak, integritas dan prestasi yang baik. (ikbal/ys)