Saturday, 20 July 2019

Diduga Ribut Masalah Tanah, Wanita Tetangga Dibacok Hingga Tewas

Sabtu, 12 Januari 2019 — 17:19 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

CIREBON – Sulaeni, tukang becak di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tergolong sadis. Ia nekat menganiaya tetangganya dengan membacokkan golok ke bagian kepala hingga tewas. Pria 49 tahun itu diamankan warga beberapa saat setelah membantai tetangganya, Sabtu (12/1/2018).

Belum ada kepastian terkait dengan aksi nekat tersangka Suelani, warga Desa Tuk Kecamatan Kedawung, Jawa Barat ini. Informasi yang diperoleh di lapangan, malam itu tersangka mendatangi rumah korban Ny Alifah, tetangganya yang sudah berumur 60 tahun dan hanya berjarak 10 meter dari kediamannya itu.

Tak hanya bertamu biasa, tersangka datang sambil menenteng sebilah golok di tangannya. Saat masuk rumah korban, tersangka membacok golok ke kayu. Korban yang saat itu ada dalam kamar lalu keluar menemui Sulaeni di ruang tamu. Melihat korban muncul, Sulaeni lalu membacokkan goloknya ke bagian kepala korban hingga terkapar bersimbah darah di lantai rumah.

Melihat korban sudah tak berdaya, Sulaeni lalu melarikan diri hingga akhirnya diamankan warga dan diserahkan ke kantor polisi.

Kapolres Cirebon, AKBP Roland Ronaldy melalui Kasat Reakrim AKP Renaldy N Sitinjak mengatakan, pihaknya sudah mengamankan tersangka dan menyita sejumlah barang bukti. “Tersangka sudah ditahan dan masih proses penyidikan,” katanya.

Terkait dengan motif yang melatar belakangi penganiayaan sampai merenggut nyawa itu, kapolres belum bisa menjelaskan karena saat ini masih dalam penanganan.

“Setelah pemeriksa (pendalaman) baru akan diketahui motif perbuatan tersangka,” pungkasnya.

Sementara itu, di lingkungan warga menyebutkan, kenekatan tersangka didasari persoalan tanah perbatasan, namun ada juga yang menyebutkan bahwa tersangka mengalami gangguan kejiwaan. (darman/ys)