Monday, 25 March 2019

Jokowi Bersilaturahmi dengan Ribuan Pengemudi Transportasi Online

Sabtu, 12 Januari 2019 — 10:30 WIB
Jokowi hadiri silaturahmi  dengan ribuan pengemudi ojek online. (yendhi)

Jokowi hadiri silaturahmi dengan ribuan pengemudi ojek online. (yendhi)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan keluarga besar pengemudi online, yang diselenggarakan di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Acara ini dihadiri ribuan pengemudi ojek online dari berbagai perkumpulan operator online diantaranya, mitra Go-jek, mitra Grab dan mitra Blue Bird yang mayoritas mengenakan baju hijau.

Sebelum Jokowi hadir, para pengemudi ojek online diberi pemahaman tentang tata cara berlalu lintas yang benar, terhindar dari kecelakaan. Sempat ada sesi tanya jawab dan beberapa pengemudi online mendapatkan hadiah helm.

Pembawa acara menegaskan, bahwa agenda hari ini merupakan acara kenegaraan presiden di luar agenda kampanye. “Ini adalah silaturahmi bapak presiden dengan pengemudi online, dan dimohon tidak ada 01 atau 02. Jangan ada juga satu jari atau dua jari,” kata satu pembawa acara.

Jokowi yang hadir pada pukul 10.10 WIB, didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disambut antusias pengemudi online yang telah memenuhi aula A JIExpo.

Jokowi hadir mengenakan kemeja putih lengan panjang dan disambut teriakan yel yel “Siapa Jokowi? Kita, Siapa Presiden kita? Jokowi,” teriak pengemudi online kompak dipimpin pembawa acara.

Sebelum duduk, Jokowi terlihat menyalami beberapa pengemudi online dan melambaikan tangan sembari tersenyum. Tidak sedikit pengemudi online yang memanfaatkan momen kali ini untuk mengajak Jokowi berswafoto dengan ponsel pintar mereka. (yendhi/mb)