Wednesday, 16 January 2019

Ma’ruf Amin Mau Jadi Cawapres Demi “Anak-Cucu”

Sabtu, 12 Januari 2019 — 18:45 WIB
KH Ma'ruf Amin mengikuti zikir dan doa bersama dengan kiai serta santri se Kota Depok

KH Ma'ruf Amin mengikuti zikir dan doa bersama dengan kiai serta santri se Kota Depok

DEPOK – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menegaskan dirinya maju sebagai cawapres diminta mendampingi Joko Widodo untuk kemaslahatan umat dan masyarakat pada umumnya.

“Saya maju dan mau menjadi cawapres bukan untuk kepentingan pribadi tapi kemaslahatan umat dan masyarakat pada umumnya khususnya di NKRI,” kata KH Ma’ruf Amin usai mengikuti zikir dan doa bersama dengan kiai serta santri se Kota Depok di Masjid Syeikh Maulan Yusuf, Pesona Khayangan, Mekarjaya, dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Assa’adah KH Muhammad Abdul Mujib, Sabtu (12/1/2019).

KH Ma’ruf Amin juga minta restu dan dukungan untuk maju sebagai Cawapres mendampingi Jokowi.
“Siapa bilang saya tidak tua, tapi Pak Jokowi mempercayai saya untuk mendampinginya,” tegasnya sambil mengutip kisah ada seorang sudah tua menanam buah zaitun. Saat ditanya kenapa menanam pohon padahal usia sudah tua. Jawabnya adalah menanam untuk anak cucunya nanti. “Sama halnya dengan saya, majunya sebagai cawapres bukan untuk diri saya pribadi. Namun, untuk kemaslahatan umat dan masyarakat pada umumnya,” tuturnya.

Untuk target perolehan suara di Kota Depok dirinya berharap bisa menang dalam Pilpres 2019 ini atau 70 persen. Paling tidak sama dengan target perolehan suara nasional atau 70 persen. “Kalau ditanya targetnya berapa ya menang,” tegasnya.

Setelah melakukan doa dan zikir bersama ratusan kiai, ustadz dan santri, Cawapres KH Ma’ruf Amin kemudian bersama pimpinan Pondok Pesantren Assa’adah KH Muhammad Abdul Mujib langsung ziarah dan berdoa ke makam Syeihk Maulana Yusuf. (anton)