Wednesday, 26 June 2019

Minggu Besok JLNT Antasari Ditutup Untuk Kendaraan

Sabtu, 12 Januari 2019 — 18:19 WIB
Sejumlah warga sedang menikmati Jalan Antasari untuk olahraga selama ditutup.

Sejumlah warga sedang menikmati Jalan Antasari untuk olahraga selama ditutup.

JAKARTA- Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari di Jakarta Selatan atau yang dikenal dengan Antasari Sky Sport, pada Minggu, 13 Januari 2019 ditutup mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Ini dilakukan karena Pemerintah Kota Jakarta Selatan kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di sepanjang jalan tersebut.

Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, mengungkapkan, Antasari Sky Sport dengan panjang lintasan 4,7 kilometer itu diselenggarakan di minggu kedua tiap bulannya akan ditutup. Dirinya berharap, Antasari Sky Sport dapat dimanfaatkan dengan berolahraga, bersepeda, jalan santai, skateboard maupun kegiatan positif lainnya.

“Diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat Jakarta Selatan dan sekitarnya untuk berolahraga serta berinteraksi dengan sesama. Jadi selama pelaksanaan HBKB ini jalanan akan di tutup untuk sementara waktu,” ujar Marullah Matali, Sabtu (12/1).

Walikota menjelaskan, Antasari Sky Sport memiliki lintasan dengan pemandangan yang indah. Di jalan ini masyarakat selain dapat berolahraga, juga dimanjakan dengan pemandangan yang indah dari lintasan Antasari Sky Sport.

Selain itu, juga akan memberikan fasilitas pada sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan Antasari Sky Sport, di antaranya bazzar dari UMKM yang menjajakan produk unggulan di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Selain itu, ada juga kegiatan senam bersama.

Kepala Suku Dinas Perhubungan, Jakarta Selatan Christianto menambahkan, JLNT Antasari akan ditutup di enam titik ploting yang telah ditentukan, yaitu di depan Bhayangkari (Mabes Polri) arah TB Simatupang, depan Bank Mandiri Syariah (Blok M) arah TB Simatupang, dan di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan arah TB Simatupang.

“Kemudian di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Arah Pattimura, depan Pasar Cipete arah TB Simatupang dan depan Pasar Cipete arah Pattimura. Untuk itu kami mengimbau pengendara cari jalur alternatif,”kata Christianto. (wandi/b)