Monday, 25 March 2019

Persija Manfaatkan Laga Amal untuk Seleksi Pemain

Sabtu, 12 Januari 2019 — 19:17 WIB
Para pemain Persija saat berlatih sebelum laga amal. (ist)

Para pemain Persija saat berlatih sebelum laga amal. (ist)

JAKARTA – Persija Jakarta sangat siap untuk menjalani laga amal atau charity games untuk korban tsunami di Stadion PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (13/1/2019). Tim berjuluk Macan Kemayoran ini akan bertemu Lampung All Star dan tim Pra-PON Lampung.

Pertandingan akan berlangsung dalam waktu normal. Babak pertama akan bersua Lampung All Star dan paruh kedua akan meladeni tim Pra-PON Lampung.

Total 29 pemain yang diboyong ke Bandar Lampung, empat di antaranya adalah kiper. Selain itu muka baru seperti Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, Ryuji Utomo, Heri Susanto maupun Resky Fandi juga dibawa. Tidak hanya itu pemain seleksi juga dibawa yakni Akbar Zakaria, Fadil Redian, Indra Setiawan, dan Ikhsan Kurnawan.

Beberapa penggawa Persija U-19 seperti Adhe Owen maupun Mario Nur Cahyo juga diikutsertakan. Tim bertolak ke Lampung pada Sabtu (12/1/2019) pada pukul 14:15 WIB via Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

(BacaPersija Jakarta Gelar Laga Amal di Lampung)

Asisten pelatih, Mustaqim menilai laga amal ini akan dimanfaatkan mungkin untuk melihat perkembangan tim setelah menjalani latihan selama lima hari. Baik itu melihat pemain lama, baru maupun pemain seleksi.

“Selain pertandingan amal, kami akan lihat sejauh mana persiapan pemain, baik yang lama maupun yang baru terutama,” ujar Abah Taqim, Sabtu (12/1/2019).

“Kalau yang lama sih di fisik ya mereka kan habis libur lama, kalau dari skill mereka kan kami sudah tahu. Kalau yang baru kami akan lihat secara individu, apakah mereka bisa masuk skuat inti kami,” tambahnya. (junius/ys)