Wednesday, 22 May 2019

Sepekan Ini Tugas Berat Menghadang Chelsea

Sabtu, 12 Januari 2019 — 6:11 WIB
Maurizio Sarri pelatih Chelsea (reuters)

Maurizio Sarri pelatih Chelsea (reuters)

INGGRIS – Tugas berat bakal dilakoni pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dalam sepekan ke depan. Selain harus lolos ke final Piala Liga, pelatih asal Italia itu juga harus mampu menjaga posisi Chelsea di zona empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris, termasuk saat menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu (13/1) pukul 03:30 WIB.

Dalam dua laga kandang terakhirnya di Liga Primer, Chelsea gagal meraih kemenangan. Usai kalah 0-1 dari Leicester City pada 22 Desember 2018 lalu, tim berjuluk Si Biru itu dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya Southampton, 2 Januari lalu.

Hasil itu tentu jadi pukulan telak bagi Chelsea yang sempat dikenal selalu tampil garang di Stamford Bridge. Adalah tugas Sarri untuk mengembalikan ‘keangkeran’ Stamford Bridge saat melawan Newcastle pada laga nanti.

Hal itu jelas bukan hal yang mudah bagi Sarri. Apalagi konsentrasi Si Biru mulai terpecah demi usaha membalikkan keadaan dan lolos ke partai final Piala Liga, usai kalah 0-1 dari Tottenham pada leg pertama babak semifinal, tengah pekan kemarin.

Ditambah lagi dengan posisi Chelsea yang mulai terancam keluar dari zona empat besar Liga Primer. Saat ini Chelsea berada di urutan keempat dengan 44 poin dan hanya unggul tiga angka, satu tingkat di atas Arsenal.

HARGA MATI

Selain mengembalikan keangkeran Stamford Bridge, tiga angka atas Newcastle jadi harga mati bagi Chelsea demi menjaga posisi sekaligus modal guna menghadapi Arsenal di Emirates, akhir pekan mendatang.

“Ini akan menjadi laga-laga yang krusial. Kami akan menghadapi Newcastle dan Arsenal sebelum kembali bertemu dengan Tottenham. Kami harus bisa mengalahkan Newcastle untuk meringankan beban kami,” tandas bomber Chelsea, Eden Hazard dikutip Sky Sports.

Namun Newcastle bukan lawan yang mudah bagi Hazard dan kolega. Apalagi The Magpies, julukan Newcastle bakal tampil ngotot mencuri angka demi mendongkrak posisi dan menjauh dari ancaman degradasi.

Tim asuhan Rafael Benitez itu masih tercecer di papan bawah dengan 18 poin. The Magpies hanya unggul dua angka dari batas akhir zona merah, hunian Southampton. Selain itu, Hazard tanpa gol dan assist dalam empat penampilan terakhir bersama Chelsea di semua ajang.

Pun, bomber berpaspor Belgia itu telah mencetak tujuh gol dalam sepuluh penampilan melawan Newcastle di Liga Primer, termasuk satu gol ketika menang 2-1 di St James’ Park pada pertemuan pertama musim ini. Di sisi lain, Newcastle tanpa kemenangan dalam dua laga tandang terakhir di Liga Primer.

Pada laga lainnya di hari yang sama, West Ham United vs Arsenal, Brighton & Hove Albion vs Liverpool, Burnley vs Fulham, Cardiff City vs Huddersfield, Crystal Palace vs Watford, dan Leicester vs Southampton. (junius/bu)