Wednesday, 19 June 2019

20 Korban Bom Thamrin Belum Terima Kompensasi dari Pemerintah

Minggu, 13 Januari 2019 — 12:09 WIB
Dwi Siti Rhomdoni, Juru Bicara Komunitas Sahabat Thamrin.(cw6)

Dwi Siti Rhomdoni, Juru Bicara Komunitas Sahabat Thamrin.(cw6)

JAKARTA – Sejumlah korban bom Thamrin masih memperjuangkan haknya untuk mendapatkan kompensasi dari pemerintah. Sejauh ini dari 33 korban baru 13 yang mendapat kompensasi.

“Saat ini kami memang sudah diberikan bantuan ya, bantuan pemerintah salah satunya kompensasi. Nah teman-teman yang lainnya kan memang belum mendapatkan, tidak seberuntung kami, nah itu yang akan kami perjuangkan,” ucap Dwi Siti Rhomdoni, Juru Bicara Komunitas Sahabat Thamrin yang juga merupakan korban bom Thamrin di trotoar jalan dekat lokasi bom di Starbucks maupun pos polisi, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2019).

Dwi melanjutkan, komunitas Sahabat Thamrin juga sering mengadakan pertemuan dengan para anggota komunitas yang merupakan korban bom Thamrin untuk saling sharing dan support bagaimana cara mendapatkan kompensasi berupa uang dari pemerintah.

“Kompensasi memang kalau dihitung dari nilainya memang tidak seperti yang kami ajukan tapi kami sangat bersyukur karena baru kali ini korban diperhatikan secara khusus oleh pemerintah. Mudah-mudahan dengan adanya kami diberikan kemudian sekarang ada penggodokan revisi undang-undang anti-terorisme, ke depannya teman-teman korban lainnya  juga mendapatkan kompensasi atau bantuan sesegara mungkin,” katanya.

Lebih jauh, kata Dwi, dari 33 korban bom Thamrin sejauh ini baru 13 orang yang diberikan kompensasi oleh pemerintah pada Agustus 2018 lalu. Sedangkan  20 orang sisanya hingga kini belum mendapatkan kompensasi.

“Kita masih berjuang bersama sama untuk mendapatkan kompensasi itu,” tandasnya. (cw6/tri)