Wednesday, 19 June 2019

Atasi Newcastle 1-2 Chelsea Menjauh dari Kejaran Arsenal

Minggu, 13 Januari 2019 — 5:16 WIB
Willian penentu kemenangan Chelsea atas Newcastle (reuters)

Willian penentu kemenangan Chelsea atas Newcastle (reuters)

INGGRIS- Chelsea berhasil mengatasi permainan ngotot Newcastle United dalam lanjuan Liga Inggris di Stampford Bridge, Minggu (13/1/2019) dinihari WIB.

The Blues menang 2-1 berkat gol Pedro menit kesembilan dan gol Willian menit ke-57. Gol balasan Newcastle diciptakan oleh Ciaran Clark menit ke-40′

Meski hanya unggul tipis namun kemenangan ini mampu membawa Chelsea menjauh daru Arsenal di bawahnya sehingga nyaman di peringkat keempat klasemen sementara. Dari 22 laga yang dilakoni, Chelsea mengemas 47 poin sedangkan Arsenal baru 41 poin.

Bagi Newcastle United, kekalahan ini membuat mereka belum beranjak dari zona degradasi karena baru mengemas nilai 18 dan berada di peringkat 18.
Chelsea menghadapi Newcastle memang wajib menang. Selain agar bisa menjaga jarak dari Arsenal juga untuk meningkatkan performa usai kalah dari Tottenham Hotspur di leg pertama Piala Liga.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri lalu menurunkan pemain terbaiknya kecuali tidak memasang Callum Hudson-Odoi sebagai starter dan menggantikannya dengan Pedro.

Hasilnya, pemaina asal Spanyol itu mampu mebuat gol cepat bagi The Blues menit kesembilan setelah menerima umpan dari bek Davis Luis . Lalu mantan pemain Barcelona itu dengan sepakan keras mampu merobek gawang yang dijaga Martin Dubravka.

Chelsea terus mengepung pertahanan tim tamu. Namun karena keasyikan menyerang justru mereka kebobolan. Berawal dari sepak pojok menit ke-40 akhirnya The Magpies mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah sundulan Ciaran Clark tidak mampu dijangkau kiper Chelsea.

Memasuki babak kedua Chelsea terus berusaha mencari gol kemenangan. Usaha mereka akhirnya berbuah gol tepatnya menit ke-56.

Awalnya Willian menerima umpan dari Eden Hazard. Pemain asal Brasil itu lalu melepaskan tembakan keras. Bola sempat mengenai tiang gawang namun akhir berbelok masuk gawang.

Unggul 2-1 sebetulnya tidak membuat The Blues puas. Mereka ingin mencari gol tambahan. Namun usaha mereka selalu terbentur di bagian pertahanan The Magpies terutama berkat kepiawan kiper Martin Dubravka sehingga kedudukan akhir tetap 2-1. (b)