Wednesday, 20 March 2019

Bekap Bologna 0-2 Juventus Buka Peluang Pertahankan Gelar

Minggu, 13 Januari 2019 — 5:38 WIB
Pemain-pemain Juventus rayakan kemenangan atas Bologna (reuters)

Pemain-pemain Juventus rayakan kemenangan atas Bologna (reuters)

ITALIA- Berhasil unggul 2-0 atas Bologna jadi modal positif Juventus mempertahankan gelar Copa Italia. Dengan kemenangan laga babak 16 di di Stadio Renato dall’AraMinggu (13/1) dini hari WIB setidaknya mampu membawa Bianconeri ke perempat final.

Juventus unggul lewat gol Federico Bernardeschi menit kesembilan dan kemenangan dilengkapi dengan gol Moise Bioty Kean menit ke-49

Melawan Bologna yang selama ini dikenal sebagai salah satu musuh besar Juventini, Allegri tidak menurunkan pemain terbaiknya.

Sebab Bologna musim ini bukan lawan sepadan Juventus. Bologna, hanya sekali menang dalam 14 partai terakhirnya di semua kompetisi . Dan dalam pertemuan terakhir dengan Juvenrus, mereka kalah sepuluh kali dari 11 kali bentrok.
Meski hanya tim tamu, Juventus menguasai penuh laga. Sehingga menit kesembilan mampu unggul. Berawal dari tangkapan tidak sempurna yang dilakukan kiper Bologna dimanfaatkan oleh Juventus untuk membuka skor melalui Federico Bernardeschi.

Setelah gol itu Juventus terus menekan pertahanan Bologna. Hanya saja tidak ada lagi tercipta sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Juventus akhirnya mampu menjauh berkat gol Moise Kean. Gol ini tercipta ketika tembakan Douglas Costa masih bisa diblok bek lawan, namun bola liar segera disontek oleh Moise Bioty Kean ke gawang.

Bologna yang berusaha mencari gol selalu gagal. Bahkan justru mereka yang terus tertekan. Hanya keburuntungan yang membuat Bologna tidak lagi kebobolan di sisa waktu yang ada dan kedudukan akhir hanya 2-0. (b)