Monday, 25 March 2019

Liverpool Susah Payah Menang 1-0 Atas Brighton

Minggu, 13 Januari 2019 — 0:04 WIB
Mohamed Salah rayakan gol ke gawang Brighton (reuters)

Mohamed Salah rayakan gol ke gawang Brighton (reuters)

INGGRIS- Liverpool susah payah menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB.

Butuh waktu 50 menit bagi Liverpool baru bisa mencetak gol lewat tendangan penalti Mohamed Salah . Meski hanya menang tipis, namun sudah mampu tetap menjaga jarak dengan Manchester City.

Hingga laga ke-22 The Reds telah mengumpulkan 57 poin berjarak tujuh poin dari City. Hanya saja jarak ini bisa kembali menjadi empat jika The Citizen mampu mengalahkan Wolves, Senin dinihari.

Sedangkan bagi Brighton kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-13 dengan mengemas 26.

Menang hanya 1-0 sebetulnya tidak pantas untuk Liverpool, Betapa tidak, Mohamed Salah dan kawan-kawan menguasai laga hingga 72 persen.

Hanya saja anak asuh Jurgen Kloop itu sulit menembus pertahanan rapat yang diterapkan Brighton. Bahkan pada babak pertama nyaris tidak ada peluang membahayakan dari Liverpool sehingga laga berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus menekan pertahanan tuan rumah. Dan menit ke-
49 Salah dijatukan di dalam kotak terlarang dan wasit memberikan hadiah tendangan penalti bagi Liverpool.

Salah yang jadi algojo berhasil menjalankan tugasnya. Sebetulnya arah sepakan pemain asal Mesir itu bisa dibaca oleh David Button, namun karena bola meluncur kencang tidak bisa ditahan kiper lawan.

Gol itu membuat percaya diri pemain-pemain Liverpool meningkat. Sayang segala usaha mereka sia-sia karena selalu gagal jadi gol dan hingga wasit meniup pluit kedudukan tetap 1-0. (b)