Wednesday, 16 January 2019

PPSU Dilengkapi Buku Kerja

Minggu, 13 Januari 2019 — 0:40 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Guna meningkatkan disiplin dan kinerja, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat dilengkapi dengan buku kerja. Hal ini untuk memudahkan pengecekan apa yang telah dilakukan oleh mereka.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Karet Tengsin, Heru Tri Prasetyo mengatakan seluruh anggota PPSU wajib membawa buku kerja.Tujuannya untuk memudahkan pengecekan dan monitoring kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Jadi ini memudahkan monitoring kegiatan yang telah dilaksanakan, apa saja yang telah dilakukan, lokasinya di mana, waktunya dan bagaimana hasil pekerjaannya,” jelas Heru, Sabtu (12/1).

Jadi apa yang telah mereka lakukan pada hari tersebut akan ditulia dalam buku kerja. Nantinya oleh petugas kelurahan, apa yang ditulis dalam buku kerja akan dicek, termasuk ke lokasi. “Kami akan cek lokasinya juga, kalau tidak sesuai dengan yang ditulis dalam buku kerja, mereka akan kena tegur,” ujar Heru.

Di Kelurahan Karet Tengsin terdapat 59 petugas PPSU, setiap hari mereka bekerja melaksanakan apa yang telah ditugaskan. Dengan adanya buku kerja akan meningkatkan disiplin dalam bekerja dan kinerjanya. “Jadi ini jadi bahan penilaian dan evaluasi terhadap kinerjanya,” katanya. (Tarta/ird)