Friday, 18 January 2019

Sandi Sebut Pemimpin Harus Punya Empat Sifat Nabi

Minggu, 13 Januari 2019 — 13:16 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno saat menghadiri Maulid Nabi di kantor DPP PKS.(yendhi)

Cawapres 02 Sandiaga Uno saat menghadiri Maulid Nabi di kantor DPP PKS.(yendhi)

JAKARTA –  Menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno meminta agar teladan Nabi Muhammad menjadi acuan dalam memilih pemimpin.

Dalam acara ini, turut dihadiri beberapa elit PKS seperti Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Hidayat Nur Wahid.

Sandiaga mengaku menjadi keberkahan dan merasa terhormat turut di undang dalam acara Maulid Nabi ini. Eks wakil gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengapresiasi milintasi kader PKS yang telah mensuport setiap kunjungan dirinya di seluruh wilayah Indonesia.

“Insya Allah 94 hari lagi kita semakin mencium aroma perubahan di bangsa yang tercinta kita ini,” kata Sandiaga di lokasi, Minggu (13/1/2019).

Menurut Sandiaga, tidak hanya memperingati maulid nabi melainkan harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

“Acara Maulid ini kita tentunya harus teladani sifat leluhur Nabi besar Shallallahu Alaihi Wasallam. Yakni, Fathonah, amanah, Sidiq dan tabligh,” kata Sandiaga.

Sifat-sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW tersebut diharapkan Sandiaga juga menjadi acuan dalam memilih seorang pemimpin.

“Semoga ini menjadi pegangan kita untuk memilih pemimpin ke depan bahwa pemimpin itu harus memiliki 4 sifat nabi,” tandas Sandiaga. (yendhi/tri)