Wednesday, 19 June 2019

Sutradara Irwan Siregar Garap Film Hati Borneo

Minggu, 13 Januari 2019 — 12:02 WIB
Sutradara, produser dan para pemain film Hati Borneo.(ali)

Sutradara, produser dan para pemain film Hati Borneo.(ali)

JAKARTA – Sutradara senior Irwan Siregar akan menggarap satu film romantis berjudul Hati Borneo. “Sekarang sedang persiapan syuting, kita ambil lokasi di Samarinda, Tenggarong, Berau, Maratua, Derawan, Jakarta dan Amsterdam, Belanda, ” ujar Irwan pada Pos Kota di sesi syukuran perusahaan A2D  Corp yang akan memprodukdi film tersebut, kemarin.

Dihadiri para pemain seperti Chris Laurent, Senk Lotta, Cok Simbara, Erika Karlina, Bilqis Atari dan sejumlah artis lainnya, sang kreator menandaskan, proses syuting akan dimulai sekitar awal Maret mendatang.

“Kami sudah hunting dan menetapkan lokasi atau daerah yang sesuai dengan ceritanya. Film ini juga akan melibatkan pemain-pemain lokal, sehingga potensi-potensi seniman Kalimantan bisa tersalurkan sebagaimana mestinya, ” jelas Irwan.

Menurutnya, para pemain utama Hati Borneo juga didapat berdasar proses casting.

“Untuk casting peran sosok cowok bernama Borneo yang berprofesi sebagai wartawan, banyak yang ikut casting dan akhirnya kami memilih Chris Laurent. Dia mendekati sosok dan karakter Borneo yang ada dalam cerita, gondrong, cuek dan gantenglah, karena ceritanya si Borneo ini anak orang kaya, pengusaha Batubara, ibunya Indo pula lagi. Dari segi karakter, wartawan kan rata-rata pembawaannya begitu hehe,” beber sutradara berdarah Batak Mandailing asal Tapanuli Selatan ini.

Tentang rencana syuting ke Amsterdam menurut Irwan, dikarenakan tuntutan cerita dimana tokoh Purnama (Senk Lotta) harus menjalani perawatan akibat sakit kanker.

“Ini memang kisah romantis dua sejoli, dimana si cowok jatuh cinta pada gadis cantik, teman masa kecilnya. Tapi si cewek tak pernah menjawab setiap kali si cowok mengungkapkan isi hatinya. Semua terjawab saat si cewek sakit dan dibawa ke Amsterdam. Terjadilah suasana yang sangat mengharu-biru, pas pula dengan mekarnya bunga-bunga Tulip disana nanti, ” urai Irwan.(ali/tri)