Wednesday, 16 January 2019

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Serang Gelar Operasi Cipta Kondisi

Minggu, 13 Januari 2019 — 9:48 WIB
Petugas tengah memeriksa barang bawaan dalam kendaraan yang melintas di depan polsek ciruas, sabtu (12/1/2019) malam. (haryono)

Petugas tengah memeriksa barang bawaan dalam kendaraan yang melintas di depan polsek ciruas, sabtu (12/1/2019) malam. (haryono)

SERANG –  Dalam upaya mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas), jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang, menggelar razia dan patroli rutin di sejumlah titik rawan kejahatan, Sabtu (12/1/2019) malam.

Operasi ini sebagai wujud kehadiran polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Razia dan operasi cipta kondisi ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang. Targetnya, antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor, premanisme, miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam,” tutup Kapolres Serang,” ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam pesan tertulis yang diterima poskotanews.com, Minggu (13/1/2019).

Kapolres mengatakan razia dan patroli rutin ini dilakukan serentak baik oleh satuan fungsi maupun polsek jajaran. Para personil yang dilibatkan razia, melakukan pemeriksaan dokumen serta barang-barang yang ada dalam kendaraan di ruas jalan tertentu.

“Untuk personil patroli sasarannya adalah tempat-tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang kerap dijadikan ajang balapan liar. Waktu dan pola dilakukan secara acak agar para pelaku kejahatan tidak bisa membaca pergerakan pihak Kepolisian,” kata Indra Gunawan.

Selain melakukan razia dan patroli, para personil juga melakukan tugas patroli dialogis pada masyarakat dan pengguna seperti SPBU, cafe, warnet serta lainnya. “Kegiatan dilakukan dengan berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, patroli dialogis,” jelasnya. (haryono/tri)