Thursday, 19 September 2019

Bocah SD Terjatuh, Lalu Hanyut di Sungai Ciherang, Jasadnya Belum Ditemukan

Senin, 14 Januari 2019 — 18:02 WIB
Petugas sedang melakukan pencarian jasad siswa SD

Petugas sedang melakukan pencarian jasad siswa SD

PURWAKARTA – Bocah Nauval Raditya, 12, siswa satu SD (sekolah dasar) yang dilaporkan hanyut di Sungai Ciherang, Desa Cibening,Kec Bungursari, pada Minggu (13/01/2019) hingga kini belum ditemukan jasadnya.

Tim SAR gabungan melibatkan unsur TNI, Polri, Pramuka dan Damkar serta masyarakat hingga Senin (14/01/2019) masih melakukan pencarian jasad siswa SD tersebut disepanjang aliran Sungai Ciherang, namun belum membuahkan hasil.

Kepala Dinas DPKPBA Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menyebutkan hingga hari kedua upaya pencarian belum ada tanda-tanda keeradaan korban.

Meski demikian, kata Wahyu, pihaknya akan terus melakukan pencarian hingga tujuh hari kedepan sesuai SOP yang berlaku. “Kalau masih belum ditemukan kemungkinan masa pencarian ditambah,”ujar dia,Senin (14/01/2019).

Diungkapkannya, upaya pencarian dilakukan sesaat mendapat informasi korban warga Perum BIP Blok H Nomor 9 Rt27/09 Desa Cibening Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, dilaporkan terjatuh dan hanyut di Sungai Ciherang.

Diperoleh informasi, saat itu Nauval berpamitan ke ibunya untuk bermain bola bersama tujuh bocah sekampungnya dibelakang komplek perum.

Usai bermain bola, korban berlari ke tepian sungai untuk membersihkan celana yang kotor. Namun nahas, korban terpeleset dan tercebur ke sungai hingga hanyut terbawa arus sungai yang deras. (dadan/win)