Monday, 24 June 2019

Morbidelli Incar Lima Besar Pada MotoGP 2019

Senin, 14 Januari 2019 — 7:27 WIB
Foto Instagram

Foto Instagram

SPANYOL – Pembalap di barisan muda di ajang MotoGP, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha/Italia), menegaskan dirinya bersiap melakukan lompatan besar dengan mengincar masuk lima besar pada MotoGP 2019.

Bahkan Morbidelli mengaku siap meladeni pertarungan dengan berduel melawan juara dunia sembilan kali yang juga mentornya, Valentino Rossi. (Yamaha Movistar/Italia).

Morbidelli bergabung dengan Yamaha setelah tahun pertama di MotoGP bergabung dengan Marc VDS Honda. Ia antusias dan penuh semangat bersama tim barunya.
Ini terlihat ketika Morbidelli memberikan sinyal positif saat menjajal motor M1 milik Yamaha pada tes MotoGP Valencia dan Jerez. Dia bahkan mampu menempati posisi keenam di Jerez. Ia pun mengaku tak sabar guna bertarung melawan para pembalap tim satelit lainnya.

“Target saya menjadi yang tercepat di antara pembalap tim satelit, kemungkinan berusaha menyaingi pembalap seperti Jorge LorenzoHonda Repsol/Spanyol) atau Andrea Dovizioso (Ducati/Italia),” kata Morbidelli yang disebut-sebut punya talenta besar.

Namun Morbidelli menyatakan, jika status mentornya Rossi merupakan legenda hidup MotoGP yang tak mungkin tergantikan. “Tempat Rossi tak akan diambil alih oleh siapa pun. Mustahil mengulangi apa yang dilakukannya. Tapi, bersama beberapa pembalap Italia lainnya kami bisa melakukan sesuatu yang bagus untuk menjaga perhatian fans tetap hid,” katanya li dilansir lama MotoGP.

“Level balap motor di negara kami meningkat signifikan berkat sekolah Rossi, dan itu menjadikannya sulit tergantikan,’ sambungnya. (prihandoko/st)