Wednesday, 20 March 2019

Peduli Lingkungan Pelindo III Lepas 15 Ribu Bibit Ikan

Senin, 14 Januari 2019 — 1:58 WIB
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III  melepas 15 ribu benih ikan Nila di Sungai Kalimas, Surabaya. (ist)

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melepas 15 ribu benih ikan Nila di Sungai Kalimas, Surabaya. (ist)

JAKARTA – Sebagai rasa syukur dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melepas 15 ribu benih ikan Nila di sungai Kalimas Surabaya dan juga gowes bersama untuk kesehatan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan hari ulang tahun Pelindo III ke-26 bersama sejumlah anak perusahaannya PT Terminal Teluk Lamong, PT Pelindo Marine Service, dan PT Berlina Jasa Terminal Indonesia.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelindo III Toto Heliyanto di sela kegiatan menuturkan sebagai pengelola pelabuhan milik negara, PT Pelindo III merasa turut bertanggung jawab dengan ekosistem dan biota laut sekaligus berolahraga untuk menyehatkan badan.

“Ini merupakan bagian dari corporate social responsibility PT Pelindo III. Kami pilih menabur benih ikan di Kalimas, karena muara sungai tersebut berada di Pelabuhan Tanjung Perak,” katanya.

Dia berharap melalui kegiatan bertajuk Charity Fun Bike PT Pelindo III Group ke depan dapat meningkatkan performa pelayanan bagi masyarakat, yang akan membawa manfaat lebih besar, khususnya demi peningkatan perekonomian bangsa.

Selain itu, kegiatan menabur benih ikan merupakan sebuah manfaat yang baik untuk menguji kualitas air sungai di Surabaya. Apabila ikan berkembang biak di Sungai Kalimas maka Surabaya memiliki kualitas air yang baik. (dwi/yp)