Thursday, 25 April 2019

Bekas Kandang Ayam Disulap jadi Taman Bacaan yang Asyik

Selasa, 15 Januari 2019 — 7:55 WIB
Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany saat membuka TBM Bulak Buku Serpong di velas kandang ayam milik warga sekitar.  (anton)

Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany saat membuka TBM Bulak Buku Serpong di velas kandang ayam milik warga sekitar. (anton)

TANGERANG – Walikota Airin mengaku bangga dengan aktivitas, kreativitas dan inovasi masyarakat Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) khususnya mendirikan tempat masyarakat belajar dan mencari ilmu seperti menyulap kandang ayam atau unggas menjadi Taman Baca Masyarakat (TBM) di Jalan Kencana V, Kampung Ciater RT 02/RW 09, Kel.Rawa Mekar Jaya, Kec. Serpong.

“Jelas ini merupakan inovasi dan kreativitas masyarakat terhadap kepedulian pendidikan kepada anak anak serta lingkungan sekitar agar gemar membaca dan belajar, ” ujar Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany didampingi Ketua Masyarakat Gemar Membaca (Magma) Kota Tangsel, Herlina, Senin (14/1).

Taman baca masyarakat di saung seluas 100 meter persegi yang sebelumnya adalah kandang unggas atau ayam ini ternyata berubah drastis menjadi tempat yang sejuk, nyaman dan menyenangkan untik masyarakat khususnya anak anak membaca buku di TBM ini.

Dengan adanya TBM Bulak Buku Serpong maka Kota Tangsel telah memiliki sekitar 29 TBM yang tersebar di tujuh kecamatan. Airin berharap tempat ini dapat dimanfaatkan sebagai perpustakaan dan belajar anak anak serta menjadi tempat silahturahmi serta berkomunikasi antar masyarakar sekitar seperti kegiatan pratek membuat makanan, kue dan lainnya.

Ketua Magma Kota Tangsel, Herlina Mustikasari, mengatakan TBM Bulak Buku merupakan TBM ke-29 di Kota Tangsel. TBM ini juga merupakan TBM ke-5 dengan konsep terbuka di balai-balai tanpa pagar.

“Komunitas Magma mengucapkan terima kasih pada Pemkot Tangsel atas support dan dukungannya yang konsisten selama ini terhadap TBM se-Tangsel,” katanya yang berharap pada 2019 ini jumlah TBM terus bertambah. (anton/b)