Sunday, 18 August 2019

Dua Gol Gabriel Jesus Menangkan Man City Atas Wolves

Selasa, 15 Januari 2019 — 5:16 WIB
Gabriel Jesus melewati pemain Wolves (reuters)

Gabriel Jesus melewati pemain Wolves (reuters)

INGGRIS– Manchester City tekuk 10 pemain Wolverhampton Wanderers 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium Selasa (15/1/2019) dinihari WIB.

Dua dari tiga gol Man City dicetak oleh Gabriel Jesus menit ke-10 dan menit ke-39. Satu gol City tercipta akibat bunuh diri yang dilakukan Coady menit ke-78.

Kemenangan ini membuat Manchester City terus menempel Liverpool di puncak klasemen. Dari 22 kali bertanding The Citizen mengemas 53 poin berselisih empat dari The Reds.

Sedangkan bagi Wolves kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan nilai 29 poin.

Wajib menang membuat Pep Guardiola menurunkan pemain terbaiknya. Oleh karena itulah
menit ke-10 tuan rumah sudah unggul. Berawal dari umpan Leroy Sane ke kotak penalti Wolves, Gabriel Jesus langsung menyambarnya yang tidak bisa dijangkau kiper Rui Patricio.

Menit ke-16 David Silva nyaris menambah keunggulan . Sayang sepakan keras pemain asal Spanyol itu masih bisa ditepis oleh kiper Rui Patricio setelah sempat mengenai punggung Bennett.

Petaka menimpa Wolverhampton Wanderers pada menit ke- 19 karena harus bermain 10 orang. Wasit mengusir willy Boly karena dengan brutal menerjang kaki Bernardo, yang seketika langsung mengerang kesakitan.

Tentu bermain 10 orang membuat Wolves semakin kesulitan. Dan menit ke-39 berhasil mencetak gol lewat penalti Gabriel Jesus.
Hadiah penalti diberikan ke City karena Bennett menjegal Reheem Sterling di kotak terlarang. Gabriel Jesus sukses menjalankan tugasnya. Striker 21 tahun itu mengecoh Rui Patricio dengan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang.

Menit ke-43 Sterling nyaris menambah gol ketika pemain asal Inggris itu mampu meneruskan umpan silang dari Silva melalui tandukan kencang. Sayang bola mengarah tepat ke pelukan Rui Patricio. City gagal memperlebar skor hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Man City terus mengurung pertahanan Wolves. Banyak peluang yang tercipta. Catatan yang ada, tuan rumah menguasai pertandingan 73 persen dengan peluang sembilan kali.

Seperti pada menit ke- 53, umpan terobosan Gabriel Jesus kepada Sane dengan sepakan keras mampu menjebol gawang Wolves. Sayang, hakim garis menilai eks Schalke itu sudah berada dalam posisi off-side.

Terus menekan akhirnya City mampu menambah gol pada menit ke-78. Berawal dari umpan silang yang diberikan Kevin De Bruyne ke kotak penalti Wolves. Bek Saiss mencoba menghalaunya dengan kepalanya. Namun bola malah berbelok drastis ke gawang setelah sempat mengenai kaki Coady. Rui Patricio mati langkah dan hanya bisa pasrah melihat jalanya kemasukan untuk ketiga kalinya.

Di sisa waktu yang ada sebetulnya City terus ingin mencetak gol. Tuan rumah sama sekali tidak memberikan peluang bagi tamunya itu. Namun hingga laga berakhir kedudukan tetap 3-0 bagi City. (b)