Sunday, 17 February 2019

Ingat Sekolah PAUD yang Digusur dan Anies Marah?

Selasa, 15 Januari 2019 — 1:10 WIB
Murid-murid PAUD Tunas Bangsa belajar di tempat baru di Jln Kunir Dalam, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, bantuan dari Bazis Jakbar dan para donatur. (Rachmi)

Murid-murid PAUD Tunas Bangsa belajar di tempat baru di Jln Kunir Dalam, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, bantuan dari Bazis Jakbar dan para donatur. (Rachmi)

JAKARTA – Setelah dua bulan mengungsi di musala di kantor Kecamatan Taman Sari, aktivitas belajar murid PAUD Tunas Bangsa menempati bangunan baru di Jalan Kunir Dalam, Kelurahan Pinangsia, Jakarta Barat.

“Asyik….saya dan teman-teman sekarang dah tenang belajar,” kata Rudi,5, murid PAUD Tunas Bangsa yang tengah bermain sambil belajar bersama teman-temannya di gedung baru, Senin (14/1/2019).

Rudi dan sekitar 80 murid PAUD lainnya diasuh oleh sejumlah guru dengan Kepala Sekolah, Iis Suwartini. Mereka terbagi dalam beberapa shift setiap harinya.

Tak hanya bocah, kalangan orangtua juga mengaku senang melihat anaknya kini belajar dengan aman dan nyaman di gedung baru. Gedung tersebut hasil bantuan dari Bazis Jakbar dan para donatur.

“Dengan anak-anak belajar di sini, saya dan orangtua lainnya tidak khawatir lagi. Tidak seperti sebelumnya saat menempati di lokasi lama,” timpal Ningsih, orangtua murid.

Wali Kota Jakbar, Rustam Effendi mengakui PAUD Tunas Bina direlokasi lantaran terdampak pekerjaan peningkatan pedestrian dan saluran oleh Suku Dinas Bina Marga Jakbar pada Oktober lalu.

“Saya berharap dengan menempati gedung baru, semangat anak-anak belajar lebih meningkat dan berkualitas,” ujar Rustam.

Selain itu ruangan tersebut saat malam hari, bisa pula digunakan untuk program Jam Belajar Malam (JBM) bagi warga setempat.

Seperti diketahui tempat belajar mereka beberapa bulan lalu digusur sehingga proses belajar mengajar terganggu. Akibat penggusuran itu Gubernur DKI Anies Baswedan marah dan meminta dibuatkan sekolah baru bagi PAUD Tunas Bangsa yang akhirnya kini sudah memilikinya.(Rachmi/b)