Friday, 20 September 2019

Kini, Warga Pulau Sebira Dapat Nikmati Listrik 24 Jam

Selasa, 15 Januari 2019 — 22:19 WIB
Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, saat meninjau lokasi pembangkit listrik di Pulau Sebira. (deny)

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, saat meninjau lokasi pembangkit listrik di Pulau Sebira. (deny)

JAKARTA  – Setelah belasan tahun, warga Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, akhirnya dapat menikmati listrik 24 jam. Untuk dapat beraktivitas dengan kebutuhan listrik, terlebih di pagi dan siang mereka pun kini tak lagi khawatir.

“Alhamdulillah, banyak terima kasih ya kepada pemerintah. Karena sekarang layanan listrik di Pulau Sebira sudah 24 jam,” ucap Syamsuddin, 51, salah satu warga, dan mengaku senang, Selasa (15/1).

Menurutnya, selama ini warga hanya bisa menikmati listrik mulai sore hingga malam hari. “Pagi dan siangnya ngandalin genset, itu pun bagi yang punya. Padahal, pagi dan siang banyak aktivitas warga butuh listrik,” ujarnya.

Rasa bahagia, juga diungkapkan warga Pulau Sebira lainnya, Januar, 44. Ia berharap, dengan adanya layanan listrik 24 jam ini, perekonomian warga pun dapat meningkat dan kehidupan lebih bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Sudin Perindustrian dan Energi (SDPE) Kepulauan Seribu, Melinda Sagala, mengatakan pelayanan listrik 24 jam di Pulau Sebira sudah dapat dinikmati sejak awal Januari 2019.

Bahkan, sambung Melinda, pihaknya sudah melakukan uji coba untuk menghidupkan listrik 24 jam di pulau terjauh dari Kabupaten Kepulauan Seribu itu, sejak tanggal 21 Desember 2018 lalu.

“Untuk memenuhi kebutuhan listrik tersebut, kita gunakan dengan pembangkit listrik tenaga genset sebanyak 3 buah. Satu genset kapasitasnya 250 kva, sementara 2 genset kapasitas 125 kva,” paparnya. (deny/win)