Monday, 19 August 2019

Bertemu Amien, Humphrey Djemat Minta Jokowi Menyikapi Kisruh PPP

Jumat, 18 Januari 2019 — 18:02 WIB
PPP Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat menemui tokoh bangsa Amien Rais dikediamnnya kawasan Gandaria, Jakarta Selatan (rihadin)

PPP Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat menemui tokoh bangsa Amien Rais dikediamnnya kawasan Gandaria, Jakarta Selatan (rihadin)

JAKARTA – Ketua Umum  PPP versi Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, menemui tokoh bangsa Amien Rais di kediamnnya kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Pada pertemuan tertutup tersebut, Humprey meminta nasihat kepada Amien Rais terkait kekisruhan yang terjadi di tubuh PPP.

Di hadapan Amien, Humphrey mengkritisi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cenderung diam dalam menyikapi persoalan yang terjadi di intetnal PPP.

Ia meminta Presiden Joko Widodo turun tangan menyikapi persoalan yang terjadi pada internal PPP.”Kami menghimbau kepada pak Jokowi, tolonglah melihat ini semuanya karena PPP ini mewakili umat,” ujarnya.

humprey djemat dan amien rais2

Humphrey mengatakan,  kehadiran pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi dianggap mampu menyelesaikan persoalan yang menimpa PPP. “Turun tangan dong, sudah tahu kok masalahnya masa diem saja,” cetusnya.

Dirinya menegaskan menegaskan, jika pemerintah tidak hadir untuk menyatukan PPP maka patut dipertanyakan. “Kalau pak jokowi diam berarti melalaikan kepentingan umat kan nggak bagus. Malah bisa ada tuduhan pak Jokowi lah di belakang ini semuanya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu,  Amien Rais mengatakan bahwa PPP merupakan salah satu partai yang bersejarah dan partai pemersatu umat Islam. “Memang umat Islam itu tidak punya satu partai yang menyatukan. Itu kenyataan enggak usah diratapi sejak dulu sejarahnya begitu,” ujar Amin.

Menurut Amien Rais, dia, agar PPP tidak dihapus dalam sejarah maka PPP mesti lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Untuk itu PPP harus kompak. “Ini adalah realitas yang kita lihat memang apa adanya. Kalau PPP nggak lolos maka ya wasaalamualaikum,” tegasnya. (Rihadin/win)