Sunday, 18 August 2019

Debat Jilid I, PPP : Jokowi – Ma’ruf Buktikan Pemimpin Muslim Sejati

Jumat, 18 Januari 2019 — 15:29 WIB
Caleg PPP Teddy Yulianto saat berdialod dengan warga.(ist)

Caleg PPP Teddy Yulianto saat berdialod dengan warga.(ist)

 

JAKARTA – Debat pertama capres-cawapres telah digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih memahami dan menjiwai keislamannya.

Politisi muda PPP Teddy Yulianto melihat Jokowi atau KH Ma’ruf Amin saat memaparkan visi misinya atau menjawab pertanyaan menunjukkan identitas dan pengetahuannya sebagai seorang pemimpin muslim.

“Kami sebagai partai berbasis umat Islam mengapresiasi penampilan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf. Ini menegaskan kepada umat bahwa mereka pemimpin muslim sejati,” kata Teddy Yulianto, caleg PPP DPRD DKI nomor urut  Dapil Jaksel, Jumat (18/1/2019).

Teddy mencontohkan saat Jokowi-Ma’ruf Amin, berkata sesuai ajaran Islam, bahwa “terorisme dianggap melakukan kerusakan dalam Al-Quran dinyatakan bahwa orang yang melakukan perusakan di bumi harus dihukum dengan keras”

Menyinggung penampilan KH Ma’ruf Amin yang disorot, Teddy berpendapat justru menunjukkan sebagai seorang pemimpin yang bijaksana dan tahu porsinya. “Sebagai wakil, ia memposisikan dirinya sebagai pendukung presiden. Dia akan berbicara di waktu yang tepat dan sesuai kapasitasnya.” .

Fatwa MUI

Tokoh pemuda ini menyebutkan ketika debat membahas tentang terorisme, Ma’ruf Amin menjelaskan secara detil pemahamannya dan solusinya. Ma’ruf menegaskan, MUI mengeluarkan fatwa bahwa terorisme bukan aksi jihad.

“Terorisme adalah kejahatan, bukan jihad. Karena itu harus diberantas sampai akar-akarnya. Haram dilakukan. Dalam Al Quran disebutkan orang yang melakukan perusakan di bumi harus dihukum keras,” ujar Teddy mengulang ucapan Ma’ruf Amin.(tiyo/tri)