Friday, 26 April 2019

Kubu Jokowi Minta Debat Capres Harus Berdasarkan Fakta

Jumat, 18 Januari 2019 — 0:15 WIB
Joko Widodo bersalaman dengan Prabowo Subianto disaksikan cawapres Ma'ruf Amin dan cawapres Sandiaga Uno (toga)

Joko Widodo bersalaman dengan Prabowo Subianto disaksikan cawapres Ma'ruf Amin dan cawapres Sandiaga Uno (toga)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin meminta peserta debat capres cawapres menyuguhkan data sesuai berdasarkan fakta. Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding berharap debat capres dapat mengedukasi masyarakat dengan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan saat debat berlangsung.

“Tentu kita berharap kedepan agar seluruh jawaban-jawaban capres itu menyuguhkan data-daa yang benar dan tidak seperti lomba pidato,” katanya saat memberikan keterangan usai debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

“Kita ingin ke depan, forum debat ini menjadi edukasi terpenting bagi track record, edukasi terpenting bagi visi, edukasi terpenting bagi program-program. Itu yang kita harapkan pada debat-debat berikutnya berlangsung,” imbuhnya.

Di sisi lain Karding menilai penampilan Jokowi – Ma’ruf pada debat pertama berhasil menyampaikan pandangan, visi dan misi secara runut dan sistematis.

“Alhamdulillah, pada hari ini pasangan 01 mampu menyampaikan, pandangan-pandangan visi misi program-program yang jelas, yang runut yang sistematis yang nyambung,” tandas dia.

Dua paslon, Jokowi – Ma’ruf dan Prabowo – Sandiaga telah menyelesaikan debat capres dan capres perdana. Jokowi san Prabowo akan saling berhadapan pada debat capres yang akan digelar KPU RI pada 17 Februari mendatang. (ikbal/b)