Friday, 26 April 2019

Pembangunan 10 Tower Rusun Dimulai

Jumat, 18 Januari 2019 — 0:40 WIB
Dokumentasi (toga)

Dokumentasi (toga)

JAKARTA – Pembangunan 10 tower rumah susun (rusun) segera dimulai. Tidak hanya untuk masyarakat berpenghasilan rendah, namun bagi warga kelas ekonomi menengah dengan penghasilan Rp5 juta perbulan.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI Jakarta, Kelik Indriyanto, mengungkapkan dari 10 rusun, tujuh di antaranya untuk warga ekonomi rendah dan sisanya tiga rusun untuk warga kelas menengah. “Kita sedang menyiapkan dokumennya, “katanya, Kamis (17/1).

Rusun yang akan dibangun masing-masing berlokasi di kawasan Inspeksi KBT Ujung Menteng, Cakung Barat, Rorotan, Pulojahe, Kelapa Gading Timur, serta dua rusun di kawasan PIK Pulogadung. “Saat ini kita sudah melakukan koordinasi dengan Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa,” ujarnya.

Ditambahkan Kelik, selain membangun tujuh rusun baru, di tahun 2019 pihaknya juga akan melakukan revitalisasi Rusun Karang Anyar, Rusun Penjaringan, dan Rusun Cipinang Besar Utara. “Anggaran untuk pembangunan dan revitalisasi rusun mencapai Rp897 miliar,” terangnya.
Kelik menjelaskan, sebanyak 10 rusun tersebut nantinya akan memiliki kapasitas sekitar 6.043 unit.

Dinas Perumahan dsn Pemukiman DKI saat ini sudah mengelola 34 rusun eksisting. “Kita ingin menghadirkan hunian yang layak, aman, dan nyaman bagi warga Jakarta,” katanya. (john)