Wednesday, 18 September 2019

Tegangan Listrik Drop Rusak Peralatan Elektronik, Warga Ngadu ke PLN Cibadak

Jumat, 18 Januari 2019 — 14:38 WIB
UPJ PLN Cibadak  didatangi warga lantaran tegangan listrik ke wilayahnya tidak stabil.(sule)

UPJ PLN Cibadak didatangi warga lantaran tegangan listrik ke wilayahnya tidak stabil.(sule)

SUKABUMI – Sejumlah warga dari tiga rukun warga (RW) Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi mendatangi Kantor UPJ PLN Cabang Cibadak, Jumat (18/1/2019).

Kedatangan mereka untuk meminta pertanggung jawaban PLN karena peralatan elektronik banyak yang rusak, kuat dugaan akibat tegangan listrik tak stabil alias spaneng. Mereka juga mendesak PLN segera memperbaikinya.

Ketiga wilayah RW itu yakni RW 5, 7, 8 meliputi tiga kampung, yaitu Ranji, Lebaknangka, dan Nyalindung.

Menurut warga, Abdul Khoer (32), aliran tegangan listrik tak stabil ke wilayahnya sudah beberapa bulan terakhir. Terparah tiga hari ke belakang.

“Akibat trouble listrik ini, barang-barang elektronik warga seperti televisi, kulkas dan lainnya jadi rusak. Kami minta PLN segera memperbaikinya,” cetus Abdul.

Warga lainnya, Saepul Ramdani (25) menganggap terjadi trouble listrik setelah adanya perusahaan peternakan ayam di wilayahnya.

”Setiap kali panen, pasti listrik drop. Kami kira ini akibat kurangnya dapur atau gardu listrik (gardu listrik). Kami sudah melaporkan kondisi ini, sayang PLN hanya ngontrol,” keluhnya.

Supervisor Tekhnik UPJ PLN Cibadak, Iwan Setiadi membenarkan adanya, gangguan tegangan listrik tersebut. Kemungkinan tiga hari mendatang akan kembali normal.

Untuk memastikannya, PLN akan menurunkan kembali teknisi eksekusi ke lokasi. “Kami begitu mendapat laporan langsung turun dan memperbaikinya, tidak hanya mengecek,” bantahnya. (sule/tri)