Saturday, 23 February 2019

Truk Trailer Seruduk Rumah Warga

Jumat, 18 Januari 2019 — 17:57 WIB
Truk trailer menabrak rumah (taryani)

Truk trailer menabrak rumah (taryani)

INDRAMAYU – Maksudnya ingin menghindari kecelakaan dengan truk yang tengah diparkir di badan jalan, sopir trailer banting stir ke kiri, tapi fatal jadinya. Truk itu malah nyelonong dan menghantam rumah warga.

Karuan saja bagian teras rumah permanen milik H. Wandi di Desa Larangan, Kecamatan Lohbener, Indramayu, Jabar rusak berat. Demikian juga bagian depan trailer rusak parah. Laka-lantas pada Jumat (18/1/19) sekitar pukul 14.45 WIB itu menyebabkan sopir trailer Nopol L 9145 UN meninggal dunia di tempat kejadian. Tubuh sopir naas itu luka parah tergencet kabin.

Petugas Polantas Polres Indramayu berupaya mengevakuasi tubuh sopir trailer dengan memanggil operator truk derek dan ambulan. Seraya menunggu evakuasi dan kedatangan ambulan, kondisi lalu-lintas du Jalan Utama Pantura arah Jakarta – Cirebon macet total.

truk3

Kendaraan antri dan tertahan persis di depan rumah H. Wandi yang dihantam trailer. “Macet di Jalan Pantura kambuh lagi nih. Ada apa Mas di depan,” tanya sopir truk yang terjebak macet di Jalan Pantura Desa Larangan yang akan menuju Semarang.

Keterangan di lokasi kejadian menyebutkan, truk trailer sarat muatan semen putih awalnya melaju dari arah Jakarta – Surabaya. Sesampai di Jalan Pantura Desa Larangan tiba-tiba ada truk berhenti di depan rumah H. Wandi. Ini membuat sopir trailer gugup dan banting stir ke kiri menghindari kecelakaan.

Namun yang terjadi di luar perhitungan. Trailer sarat muatan itu malah nyelonong seperti sulit dikendalikan hingga menabrak teras rumah H. Wandi.

“Posisi jalannya di sekitar lokasi kecelakaan agak menikung ke kiri sehingga kemungkinan membuat sopir kehilangan keseimbangan saat mengendalikan kendaraan trailer yang muatannya sangat berat,” kata Sarta, 54 salah seorang warga.

Laka-lantas ditangani Satlantas Polres Indramayu bekerja sama Unit Lantas Polsek Lohbener. (taryani/b)