Sunday, 21 April 2019

Usai Debat, Sandiaga Serbu Sukabumi, Bertemu Jumat Penuh Berkah

Jumat, 18 Januari 2019 — 19:04 WIB
Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Sukabumi. (Ist)

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Sukabumi. (Ist)

SUKABUMI – Usai menjalani debat perdana, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mengawali kampanye ke Sukabumi, Jawa Barat dan menunaikan shalat Jumat di Masjid Agung Kota Sukabumi.

Pasangan capres Prabowo Subianto ini juga menyempatkan makan siang dengan menyantap sate di warung milik Haji Mamat yang lokasinya disekitar pintu masuk masjid.

Begitu tiba di warung makan yang menyajikan sate ayam, sate dan sop kambing ini, calon wakil presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu melihat foto Presiden RI Joko Widodo bersama pemilik warung sate H. Mamat.

Menurut karyawan sate khas Sukabumi itu, Jokowi pernah menikmati kelezatan sate Mamat saat melakukan kunjungan kerja pada April 2018 lalu. Tidak hanya Foto Jokowi terpajang di sana, tapi juga ada sejumlah pejabat lainnya, salah satunya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“Satenya enak banget, sate Haji Mamat ini menjadi langganan banyak orang, saya tadi lihat fotonya pak Jokowi mudah-mudahan dapet rejekinya Pak Jokowi juga nih, kita terpilih, amin,” kata Sandiaga, Jumat (18/1/2019).

Usai makan, eks wakil gubernur DKI Jakarta tersebut diserbu warga yang ingin mengabadikan momen kedatangan Sandiaga dengan mengajak berfoto bersama atau sekedar bersalaman.

“Alhamdulillah ini merupakan berkah, Jumat yang penuh berkah. Masyarakat sangat bersemangat justru menjadi energi bagi saya,” ujar dia.

Sandiaga mengatakan, kuliner khas daerah yang dikolola oleh pengusaha kecil harus dikembangkan dengan baik karena menjadi roda perputaran ekonomi yang mensejahterakan rakyat setiap wilayah.

“Gerakan yang menggerakkan ekonomi rakyat. Bisnis ini yang mampu menyerap lapangan kerja dan menghidupi masyarakat sekitarnya juga meningkatkan pendapatan daerah tersebut,” tandas Sandiaga. (Yendhi/win)