Sunday, 17 February 2019

Ma’ruf Amin Temui Tokoh Masyarakat Sunda di Bandung

Sabtu, 19 Januari 2019 — 11:55 WIB
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin di Bandung, Jawa Barat. (ist)

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin di Bandung, Jawa Barat. (ist)

JAKARTA – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, sama-sama mengunjungi Jawa Barat pada Sabtu (19/1/2019). Jokowi mengikuti acara cukur massal di Garut, Jawa Barat, bersama puluhan warga garut lainnya. Sementara Ma’ruf, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sunda di Bandung, Jawa Barat.

Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, kedatangan Ma’ruf disambut Solihin Gautama Purwanegara, tokoh masyarakat Bandung sekaligus Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974. Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu, didampingi istri, Wury Estu Handayani dan anaknya, Siti Marifah.

Ketua Komunitas Sadulur Salembur Heidi Hidayat menerangkan, acara silaturahmi yang digagasnya, sebagai fasilitator untuk mengembangkan budaya sunda dan masyarakat sunda yang agamis.

“Kebetulan Ma’ruf Amin dari Sunda,” ujar Heidi di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Heidi menambahkan Ma’ruf akan dikukuhkan sebagai tokoh agama masyarakat Sunda. “Sekaligus acara ini mengukuhkan beliau sebagai tokoh agama masyarakat Sunda. Itu tema hari ini,” tutur Heidi. (ikbal/mb)