Tuesday, 19 February 2019

Lumat Huddersfield, City Terus Bayangi Liverpool

Minggu, 20 Januari 2019 — 22:43 WIB
Pemain Manchester City, Leroy Sane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Huddersfield Town. (reuters)

Pemain Manchester City, Leroy Sane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Huddersfield Town. (reuters)

INGGRIS – Manchester City meraih tiga angka dalam laga tandang ke markas Huddesfield Town dalam lanjutan Liga Premir Inggris, Minggu (20/1/2019) malam WIB.

Kemenangan di The John Smiths Stadium ini membuat City mengumpulkan 56 angka dari 23 pertandingan yang dijalani. Ini berarti berjarak empat angka dari Liverpool yang kokoh di puncak.

Pada babak pertama, City langsung menekan. Menit 3, gawang tuan rumah terancam saat Aguero yang mendapat bola dari Sterling melepas tembakan. Namun bola masih meleceng dari gawang.

Sepuluh menit berselang, Sterling dijatuhkan oleh Kongolo di kotak penalti. Namun wasit tak menunjuk titik putih meski pemain city mengklain sebagai penalti.

Menit 18, Danilo melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengenai badan Schindler lalu menerobos ke gawang Lossl. City unggul 1-0.
The Cityzen kian merajalela. Lima men ity sebelum babak pertama berakhir, Gundogan mengancam. Tapi bola mengenai Schindler hingga menjauhi gawang Llossl.

Usai jeda, City meningkatkan tekanannya. Menitb 54, Sane yang mendapat bola dari De Brynne langsung melepas umpan ke Sterling yang ada di kotak penalti yang langsung menanduknya tanpa sempat dihalau kiper lawan. Skor menjadi 2-0 untuk City.

Dua menit berselang, Aguero melepas umpan dengan kepalanya. Sane masuk ke kotak penalti langsung di kesepatan pertama. kedudukan City 3-0 Huddersfield.

Menit 79, Huddersfield mengancam lewat tendangan Mounie. Sayang tembakan keras yang dilepasnya masik melemceng.

Di ujung laga, Huddersfield mendapat kesempatan. Sayang tendangan Mounir masih menyimpang.

Laga berakhir setelah wasit meniup pluit panjang. City memang 3-0. (yp)

Susunan pemain

Manchester City : Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho (David Silva 59’), Ilkay Gundogan (Fabian Delph 80’); Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane (bernardo Silva 72).

Huddersfield : Jonas Lossl; Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe; Juninho Bacuna (Pritchard 59’), Jonathan Hogg, Jason Puncheon; Elias Kachunga, Adama Diakhaby (Steve Mounie 59’), Isaac Mbenza.