Friday, 20 September 2019

Pangeran Philip Kecelakaan Puing-puing Mobil Dijual di Situs Lelang eBay

Senin, 21 Januari 2019 — 22:44 WIB
Reruntutan tampak terlihat di lokasi kecelakaan Pangeran Philip.

Reruntutan tampak terlihat di lokasi kecelakaan Pangeran Philip.

INGGRIS- Puing-puing mobil berupa plastik yang diklaim dikumpulkan dari lokasi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Pangeran Philip, suami Ratu Inggris Elizabeth II, ditawarkan di situs lelang online eBay.

Penjual yang bernama morbius777 mengaku potongan-potongan berupa plastik tersebut diambil dari lokasi kecelakaan di dekat King’s Lynn, Norfolk, pada Kamis (17/01).
Penawaran di eBay itu terdiri dari tiga potongan plastik, bukan kaca.

“Barang-barang tersebut bukan hasial curian, barang-barang itu sudah terlalu lama dibiarkan di pinggir jalan.” Demikian dikatakan penjualnya.

“Saya heran mengapa tempatnya tidak dibersihkan pada hari yang sama. Jadi, sebagai seorang yang oportunis, saya membereskannya.

“Saya tidak mengambil keuntungan, semua hasil penjualan akan diserahkan ke badan amal. Ini sedikit menyenangkan, dan Cancer Research mendapat keuntungan.”

Dalam keterangan penawaran, disebutkan di barang-barang itu “mungkin terdapat DNA Phil, jika Anda mau mengkloningnya atau melakukan yang lain”.

Mengemudi tanpa sabuk pengaman

Hingga Senin (21/01), puing-puing dari lokasi kecelakaan sudah ditawar 139 kali dengan harga £65.900 atau sekitar Rp1,1 miliar, dan sebagaimana dikatakan penjualnya di bagian awal, hasil penjualan akan disalurkan untuk badan amal Cancer Research UK.

Pangeran Philip, 97, yang bergelar Duke of Edinburgh, mengendarai mobil Range Rover Freelander yang bertabrakan dengan mobil Kia yang ditumpangi dua perempuan dan seorang bayi berusia sembilan bulan.

Bayi itu selamat, pengemudi mengalami luka gores dan seorang lainnya mengalami patah pergelangan tangan.

Adapun Pangeran Philip tidak mengalami cedera. Tiga hari kemudian suami dari ratu Inggris itu tampak mengemudikan mobil baru Land Rover di dekat Sandringham tanpa mengenakan sabuk pengaman.

Kepolisian setempat mengatakan “kata-kata yang cocok berisi nasihat” telah disampaikan kepada pengemudi.(BBC)