Monday, 26 August 2019

Ular Sanca Gegerkan Warga Kalibata

Selasa, 22 Januari 2019 — 17:39 WIB
Ular sanca sepanjang kurang lebih 6 meter diamankan petugas.  (wandi)

Ular sanca sepanjang kurang lebih 6 meter diamankan petugas. (wandi)

JAKARTA  – Ular sanca kurang lebih 6 meter menggegerkan warga di Jalan Kalibata Tengah, RT11/07, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Pasalnya, ular tersebut  berkeliaran dipemukiman sehingga membuat ketakutan.

Antono, Kepala Regu Group C Sektor VIII Kecamatan Pancoran Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan, Jakarta Selatan mengatakan, penemuan ular sanca ini berawal dari laporan warga. Atas informasi ini 1 unit fire rescue dengan 6 anggota langsung diterjunkan ke lokasi.

“Dalam laporannya warga menyebutkan kalau ular tersebut berkeliaran di pemukiman warga.  Kamipun langsung kerahkan anggota ke lokasi ini untuk segera mengamankan ular Sanca tersebut, “ujar Antono, Selasa (22/1).

Dalam penangkapan ular sepanjang kurang lebih 5 hingga 6 meter ini sempat kesulitan. Ini dikarenakan ular tersebut menyelinap masuk ke gorong-gorong.

Selain itu dalam pencarian pihaknya juga menggunakan kamera hasty. Setelah 1,5 jam akhirnya ular tersebut ditemukan didalam saluran air.  “Untuk menangkapnya kami melakukan pembobolan saluran air untuk memudahkan evakuasi dengan menggunakan perlatan percusiv rescue tool dan menarik ular dengan di bantu petugas PPSU Kelurahan Kalibata,”tambahnya.

Setelah berhasil dievakuasi ular tersebut diamankan ke Kantor Sektor VIII Pasar Minggu. Dan ular sanca tersebut akan di serahkan ke Kebon Binatang Ragunan.  (wandi/win)