Tuesday, 19 February 2019

WTC Mangga Dua Siapkan Test Drive

Kamis, 24 Januari 2019 — 5:20 WIB
: Mobil warna gelap makin diminati konsumen WTC Mangga Dua. (joko)

: Mobil warna gelap makin diminati konsumen WTC Mangga Dua. (joko)

TEST DRIVE atau uji coba kendaraan wajib dilakukan oleh calon pembeli mobil seken agar tidak menyesal di kemudian hari. Pasalnya, kalau konsumen hanya mengandalkan pengamatan fisik dan suara mesin saja, maka tidak akan tahu kondisi mobil yang sebenarnya.

Namun demi alasan keamanan, banyak penjual tidak mengizinkan kendaraannya dicoba oleh orang yang baru dikenalnya. Tak pelak lagi, banyak pembeli yang baru mengetahui mobilnya bermasalah setelah mau dibawa pulang.

“Umumnya kerusakan terdapat pada kaki-kaki seperti as roda, ball joint, t-road, bearing, dan sekitarnya,” ujar Suryaman, pengurus komunitas Pecinta Otomotif Jakarta (POJ) Kemayoran, Jakpus, kemarin.

Menurutnya, fasilitas test and drive hampir tidak ada di kalangan pedagang rumahan maupun pasar kecil.
TAK KHAWATIR

Hendra Wijaya, pedagang mobil bekas mengatakan konsumen tak perlu khawatir karena Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua menyediakan fasilitas uji coba mobil bagi konsumen. “Pelanggan bisa melakukan test drive dengan berkeliling area mal WTC Mangga Dua yang cukup luas, sehingga kita bisa tahu persis kondisi mobil yang akan dibeli,” paparnya sambil menambahkan test drive tidak dipungut biaya dan tidak ada kewajiban membeli mobil yang dicobanya.
Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menyatakan fasilitas test drive sebagai bentuk komitmen para pedagang memuaskan pelanggan.

“Pembeli di sini mendapat kejelasan tentang kondisi kendaraan, tidak seperti membeli kucing dalam karung,” ujar Herjanto sambil menambahkan para pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit serta tukar tambah.

“Di sini terdapat ratusan show room dan ribuan mobil dari berbagai merek dan tipe, mulai dari harga murah sampai mahal,” pungkasnya. (joko/BU)