Sunday, 15 September 2019

Bawaslu Sebut Tabloid Indonesia Barokah Tak Penuhi Unsur Pelanggaran Kampanye

Jumat, 25 Januari 2019 — 16:42 WIB
Tabloid Indonesia Barokah.(ist)

Tabloid Indonesia Barokah.(ist)

 JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak menemukan unsur pelanggaran kampanye tabloid Indonesia Barokah. Anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar menilai tabloid yang disebut memojokkan pasangan calon nomor urut 02 itu bukan bagian dari kampanye.

“Itu tidak memenuhi unsur. Tidak memenuhi unsur kampanye. Ya mungkin bisa memenuhi unsur pidana lainnya. Tapi itu engga memenuhi unsur kampanye,” ujarnya di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Fritz menerangkan pihaknya telah melakukan kajian terhadap tabloid tersebut. Bawaslu juga disebut telah melakukan verifikasi yang ke alamat redaksi yang tercantum di tabloid namun fiktif.

Diketahui  alamat redaksi yang dicantumkan di tabloid berada di  Jalan Haji Kerenkemi, Rawa Bacang, Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi.

“Indikasinya setelah lihat siapa yang menerbitkan, isinya juga, kan itu tidak tahu siapa yang menjadi pesertanya . Siapa yang jadi terlapornya. Kan sudah dilakukan verifikasi ke tempatnya kan juga salah kan. Tidak ada orangnya,” jelas dia. (ikbal/tri)