Saturday, 21 September 2019

Dramatis, Sempat Unggul 3-0 Roma Gagal Menang Atas Atalanta

Minggu, 27 Januari 2019 — 23:07 WIB
Walau ciptakan dua gol, Edin Dzeko tak mampu beri kemenangan untuk AS Roma saat bertamu ke kandang Atalanta (Twitter/AS Roma)

Walau ciptakan dua gol, Edin Dzeko tak mampu beri kemenangan untuk AS Roma saat bertamu ke kandang Atalanta (Twitter/AS Roma)

ITALIA– Dramatis, sempat unggul 3-0 akhirnya AS Roma harus puas bermain imbang 3-3 saat menghadapi Atalanta dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (27/1/2019) malam WIB.

Eden Dzeko membawa Roma unggul cepat ketika laga baru berlangsung tiga menit. Menerima umpan dari Nicolo Zaniolo lalu pemain asal Bosnia ini dengan tembakan kaki kanan menjebol gawang Atalanta membuat penonton tuan rumah melongo.

AS Roma awalnya benar-benar menikmati laga ini. Dan Eden Dzeko kembali mencetak gol pada menit ke-33. Kali ini mantan pemain Manchester City itu menjebol gawang Atalanta usai menerima assist dari Steven Nzonzi.

Roma semakin menjauh ketika Stephan El Shaarawy menit ke-40 menjebol gawang Berisha lewat tembakan kaki kanan dan lagi-lagi yang membuat assist adalah Nicolò Zaniolo.

Atalanta membalas menit ke-44. Menerima umpan silang dari Alejandro Gómez lalu lewat sundulannya Timothy Castagne mampu menjebol gawang tim tamu. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk AS Roma.

Memasuki babak kedua, Atalanta yang sudah mulai menemukan permainan cantiknya terus mengepung pertahanan AS Roma. Tentu mereka wajib menghindari kekalahan di kandang sendiri.

Menit ke- 59 Atalanta memperkecil kedudukan lewat sundulan Rafael Tolói usai menerima umpan silang dari Alejandro Gómez.

Dramatis, kemenangan AS Roma di depan mata harus sirna pada menit ke-71. Atalanta akhirnya mampu terhindar dari kekalahan lewat gol Duván Zapata yang melepaskan tembakan keras lewat kaki kanannya usai menerima umpan dari Josip Ilicic.

Hasil ini membuat AS Roma gagal kembali ke posisi empat besar. Pasalnya hingga laga ke-21 baru mengemas 34 angka berselisih satu poin dari AC Milan di atasnya yang juga sebelumnya bermain serin 0-0 melawan Napoli.

Sedangkan bagi Atalanta, hasil in membuat mereka tetap bertaha di posisi kedelapan dengan nilai 32 sama dengan Lazio yang baru bermain 21 kali. (b)