Sunday, 15 September 2019

Morata Ditolak Suporter Atletico Madrid

Minggu, 27 Januari 2019 — 6:20 WIB
Alvaro Morata (reuters)

Alvaro Morata (reuters)

SPANYOL– Kembali ke Madrid tetapi beda klub. Itulah rencana Alvaro Morata musim dingin ini. Pasalnya dia sudah tidak betah bersama Chelsea. Bahkan Morata sudah tidak lagi membela The Blues pada beberapa laga terakhir.

Morata sepertinya akan berlabuh ke Atletico Madrid. Tentu ini pilihan berat bagi pemain berusia 26 tahun itu. Pasalnya Morata pernah membela Real Madrid beberapa musim sebelum pindah ke Chelsea. Dan Real Madrid adalah musuh bebuyutan Atletico sebagai penguasa ibukota Spanyol.

Oleh karena itu suporter fanatik Atletico yang merasakan bagaiman beberapa kali Real Madrid termasuk Morata membuat tim bermarkan di Wanda Metropolitano itu menderita membuat mereka tidak menerima striker asal Spanyol itu.

Bahkan suporter garis keras Los Rojiblancos menolak rencana klub untuk mendatangkan Morata. Bahkan penolakan sudah terdengar ketika Atletico Madrid menjamur Getafe, Sabtu malam tadi. Beberapa kali teriakan berkumandang di stadion kebanggaan fans Atletic.

Penonton berteriak lebih memilih untuk melihat performa Borja Garces. Borja Garces adalah striker hasil didikan akademi Atletico Madrid yang masih berusia 19 tahun. Secara tegas, suporter Atletico Madrid lebih ingin agar Diego Simeone memberi kesempatan kepada Borja Garces daripada melihat Morata bermain.

Selain karena mantan pemain Real Madrid, penolakan suporter terhadap Morata juga karena ketidak-konsisten yang ditunjukkan Morata selama membela Chelsea. Morata yang diharapkan dapat menjadi mesin gol Chelsea, gagal memenuhi ekspektasi tersebut.(b)