Tuesday, 17 September 2019

Morata Resmi Dipinjam Atletico Madrid

Selasa, 29 Januari 2019 — 6:05 WIB
Alvaro Morata akhirnya meninggalkan Chelsea (reuters)

Alvaro Morata akhirnya meninggalkan Chelsea (reuters)

SPANYOL- Seperti diprediksi akhirnya Alvaro Morata berlabuh di Atletico Madrid setelah meninggalkan Chelsea pertengahan musim ini. Morata kembali berlaga di Liga Spanyol dengan status pinjaman selama 18 bulan.

Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut sudah santer bakal hengkang ke klub La Liga Spanyol tersebut, bahkan diyakini bersedia mendapat pengurangan gaji demi keluar dari London.

Tidak hanya penurangan gaji, Morata juga rela kurang diterima suporter Atletico. Selain karena pemain Timnas Spanyol itu pernah memperkuat Real Madrid musuh Atletico juga karena performanya yang tidak konsisten.

Bersama Chelsea, Morata sempat menjanjikan di awal bergabung dengan Stampford Bridge namun belakangan performanya melempem sehingga jarang diturunkan oleh pelatih Sarri.

Tidak itu saja karakter bermain Morata dinilai kurang cocok dengan Atletico Madrid yang cendrung bermain keras dan pekerja keras. Padahal Morata lebih banyak bermain cantik dan kurang pekerja keras.

Meski demikian demi mendapat waktu bermain lebih banyak di tim Morata akhirnya akhirnya merampungkan proses transfer ke Atletico Madrid dari Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/20.

Bahkan Morata dipastikan telah menuntaskan tes medis dan menandatangani kontrak yang berlaku hingga 18 bulan ke depan.

Dia diharapkan menggantikan peran Diego Costa yang belakangan ini kerap dibekap cidera.

“Saya sangat bahagia dan bangga berada di sini. Saya tidak sabar memulai latihan, bertemu rekan-rekan baru dan bermain,” ujar Morata . (b)