Tuesday, 17 September 2019

Persija Siapkan Tony Sucipto

Selasa, 29 Januari 2019 — 6:37 WIB
Pemain anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto dalam sesi latihan. (ist/MO Persija)

Pemain anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto dalam sesi latihan. (ist/MO Persija)

JAKARTA – Persija Jakarta bergerak cepat menambal kekosongan posisi empat pemain anyar mereka yang tidak bisa bermain di ajang kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Salah satunya mempersiapkan Tony Sucipto sebagai bek tengah.

Meski baru bergabung dalam skuad asuhan Ivan Kolev, Tony mengaku siap jika dirinya diturunkan sebagai bek tengah. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus akan hal itu mengingat posisi itu pernah ia lakukan di klub sebelumnya.

“Sekali lagi bukan masalah bagi saya. Bagi saya yang paling penting memberikan terbaik saat bermain diposisi manapun,” ujar pemain yang kerab disapa Toncip itu, Senin (28/1).

Ia juga berjanji akan berusaha tampil maksimal di posisi itu. Sebelumnya, ia sudah membela Persija pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, melawan Kepri 757 Jaya.
Ia masuk menggantikan Ismed Sofyan pada menit ke 73. “Sangat senang sebelumnya sudah mendapat kepercayaan walaupun beberapa menit saja. Bila nantinya kembali dipercaya saya pastinya akan semaksimal mungkin. Yang penting mengerti cara bermain di posisi itu dengan benar,” tegasnya.

EMPAT PEMAIN

Sebelumnya, Persija harus kehilangan empat pemain barunya di ajang kualifikasi LCA karena terkendala International Transfer Certificated (ITC). Dua dari empat pemain tersebut berposisi sebagai bek tengah, yakni Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo Lopes. Walhasil, posisi bek tengah hanya menyisakan Maman Abdurrahman saja. Sedangkan Mario Vava Yagalo sudah memutuskan pamit dari Persija.

Beruntung, Persija memiliki Tony yang merupakan pemain serba bisa. Bek bernomor punggung 16 itu pun bisa jadi pilihan utama skuad Kolev untuk menjadi tandem Maman di lini belakang. Persija bakal melawan Home United pada ajang kualifikasi LCA di Singapura pada 5 Februari 2019. Sebelum bertandang ke Singapura, Macan Kemayoran akan lebih dulu menghadapi Kepri pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Batam, Kamis (31/1) ini. (junius/bu)