Wednesday, 24 April 2019

Toyota Avanza 2018 Dibandrol Murah

Kamis, 31 Januari 2019 — 0:55 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MOBIL Toyota Avanza produksi tahun 2017 dan 2018 kini banyak diperdagangkan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua. Mobil jenis mini MPV yang berpenampilan seperti baru tersebut dibanderol dengan harga jauh di bawah harga dealer sehubungan mulai beredarnya Avanza varian terbaru yang makin menggoda eksekutif muda.

Candra Wijaya, pedagang mobil seken mengatakan sejak launching penjualan varian teranyar New Avanza, banyak pemilik Avanza tipe sebelumnya yakni Grand New Avanza ramai-ramai menjual mobil lama.

“Selama mobil yang ditawarkan kepada kami adalah mobil berkualitas dan surat lengkap, maka langsung kami bayar dengan harga tinggi di kelas pedagang,” ujarnya di WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Dalam sepekan ini, dia membeli dari masyarakat lima unit. “Berhubung harga beli relatif murah, maka saya pun menjualnya dengan harga relatif murah pula. Untung sedikit, lepas. Biar semua pihak puas,” papar Candra.

BANYAK DIPAJANG
Di sejumlah show room lainnya juga banyak memajang Avanza maupun saudara kembarnya, Daihatsu Xenia. Mobil muda yang terdiri dari berbagai warna tersebut dijual secara tunai maupun kredit. “Bagi pemburu Avanza seken, inilah merupakan momen tepat untuk membelinya karena harga anjlok setelah munculnya tipe terbaru,” timpal Edi, pedagang lainnya. Meski demikian peminat Avanza lama masih cukup banyak karena memang sejak kemunculannya pada tahun 2004, Avanza yang dikenal sebagai mobil rakyat sudah merajai pasar.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menyatakan bahwa di pasar mobil terbesar di Indonesia ini, ketersediaan Avanza maupun Xenia sangat banyak. “Mulai dari Avanza tua sampai muda banyak dipajang di show room. Konsumen dimanjakan dengan berbagai pilihan dan harga simpatik,” ujar Herjanto sambil menambahkan di dalam gedung mal ini terdapat ratusan show room dan ribuan unit mobil dari berbagai merek dan tipe. “Di sini juga terdapat berbagai jenis dan merek mobil lainnya, mulai dari yang murah sampai mahal. Lengkap,” tandasnya. (*/bu)