Saturday, 21 September 2019

Dana Rp 300 Juta per Kelurahan, Airin: Jangan Disalahgunakan

Sabtu, 2 Februari 2019 — 19:06 WIB
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (anton)

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (anton)

TANGSEL  – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany minta seluruh camat san lurah di wilayahnya tidak menyalahgunakan dana kelurahan yang diperkirakan bakal dicairkan tahun 2019 ini.

“Saya hanya mengingatkan dan menegaskan masalah dana desa atau kelurahan yang bakal dicairkan pemerintah pusat dalam tahun 2019 ini, ” kata Walikota Tangerang Selatan (Tangsel)  Airin Rachmi Diany didampingi Kajari Tangsel Bima Suprayoga, Sabtu (2/2).

“Ikuti sesuai aturan dan perundangan yang berlaku dalam menggunakan dana desa atau kelurahan agar tidak menimbilkan masalah dikemudian hari. Tidak itu saja tapi juga tidak mudah terpengaruh dengan godaan dari mana pun juga kaitan pemanfaatan dana tersebut,” tambah Airin.

Menurut dia,  dana tersebut diperuntukan untuk pembangunan yang merata dan tepat sasaran di masyarakat bukan untuk yang lain. “Dana setiap kelurahan diperkirakan mencapai Rp 300 juta/kelurahan di Kota Tangsel untuk 54 kelurahan dan tujuh kecamatan,” katanya.

Bakal Dikawal

Sementara itu,  Kajari Tangsek Bima Suprayoga,  mengingatkan kelurahan dan kecamatan jangan coba coba mempergunakan dana yang disalurkan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kami menghimbau jika ada yang meminta uang atas nama kejaksaan atau pribadi lainnya bisa dilaporkan. Jangan takut dan jangan ragu. Jika ada yang mengancam segera laporkan,” tegasnya yang menambahkan pihaknya siap membantu mengawal agar tetap terarah dan tidak diganggu oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Keberadaan atau kehadiran  Jaksa sebagai sahabat Lurah tentunya siap membantu, membimbing dan mengarahkan dengan baik. “Dana tersebut tidak besar dan tidak kecil tapi harus dipertanggungjawabkan. Harus tepat sasaran, tepat waktu, tepat mutu dan tepat pertanggungjawabkan,” ujarnya.  (anton/win)