Sunday, 25 August 2019

Ditahan Imbang AC Milan 1-1, Roma Gagal Masuk Empat Besar

Senin, 4 Februari 2019 — 6:34 WIB
Gianluigi Donnarumma pahlawan AC Milan saat hadapi AS Roma

Gianluigi Donnarumma pahlawan AC Milan saat hadapi AS Roma

SPANYOL- AS Roma ditahan imbang 1-1 oleh AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (4/2/2019) dinihari WIB.

Hasil ini membuat Roma gagal naik peringkat keempat. Kini Serigala Ibukota itu mengemas 35 poin berada di posisi kelima berselisih satu dari Milan di Atasnya.

Sementara bagi AC Milan hasil ini membuat mereka mampu memperpendek jarak dengan Inter Milan yang sebelumnya kalah 0-1 dari Bologna. Inter kini memiliki 40 poin berjarak empat dari tim sekotanya itu.
Milan unggul duluan atas tuan rumah lewat gol Krysztof Piatek menit ke-28. Ini menjadi gol ketiganya sejak dipinang Milan dari Genoa di musim dingin

AS Roma mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua tepatnya menit ke-46 melalui Nicolo Zaniolo.

Krzysztof Piatek tampil impresif dengan membukukan gol pembuka di babak pertama. Awalnya
Lucas Paqueta berhasil merebut bola dari pemain AS Roma lalu melewati lawan untuk melepaskan umpan silang ke area penalti. Piatek lalu menyelesaikan dengan sempurna jadi gol.

Roma bereaksi atas gol itu lalu beberapa kali mengancam Milan. Hanya saja kiper Donnarumma beberapa kali membuat penyelamatan, termasuk ketika menghalau sepakan Zaniolo.

Tak lama kemudian kiper muda itu menyelamatkan gawangnya dari sundulan Patrik Schick serta usaha Dzeko untuk mengonversi bola rebound . Babak pertama beakhir dengan keduduna 1-0 untuk tim tamu.

Roma akhirnya mendapat gol penyeimbang ketika laga babak kedua baru berlangsung beberapa detik. Zanilo melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti yang kali ini tidak bisa diselamatkan Donnarumma.

Gol itu membuat Roma terus semangat mengejar gol kemenangan. Namun Donnarumma lagi-lagi menjadi pahlawan termasuk ketika memblok sundulan Dzeko.

Roma mendapat kesempatan terakhir,sayang sundulan Pellegrini setelah mendapat umpan silang Kolarov membentur tiang gawang.

Sebelumnya gol tunggal Federico Santander di babak pertama memastikan Bologna meraih kemenangan 1-0 sehingga mempermalukan Inter Milan di depan publik sendiri di pertandingan Serie A Italia, Senin (4/2) dini hari WIB.

Pelatih baru Bologna Sinisa Mihajlovic menikmati debutnya itu dengan kemenangan penting dalam usaha membawa klub keluar dari zona degradasi.(b)